SOLOPOS.COM - The Sunan Hotel Solo ikut berpartisipasi dalam acara Festival Jenang Solo 2024 pada Sabtu (17/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-279 Kota Solo sekaligus Mangayu Bagyo Jumenengan KGPAA Mangkunagoro X, The Sunan Hotel Solo turut serta memeriahkan Festival Jenang Solo 2024 yang mengusung tema Perekat Rasa Nusantara.

Acara tersebut digelar di Koridor Ngarsopuro pada Sabtu (17/2/2024) mulai pukul 08.00 WIB–11.00 WIB.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

The Sunan Hotel Solo ikut berpartisipasi dalam acara Festival Jenang Solo 2024 ini di stand nomor 49 dengan menyajikan jenang Sumsum Pandan Nangka.

“Kami siapkan Jenang Sumsum di Festival Jenang ini sebanyak 200 pax.  Jenang Sumsum merupakan salah satu dari berbagai jenis jenang yang bisa ditemukan setiap hari dalam hidangan breakfast yang disajikan di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo,” papar General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari pada Sabtu (17/2/2024).

General Manager The Sunan Hotel Solo menyampaikan dengan keikutsertaan dalam Festival Jenang Solo 2024 diharapkan bisa ikut meramaikan dan berbagi jenang kepada masyarakat Solo dan sekitarnya. “Seperti makna jenang sebagai ucapan syukur dan harapan baik khususnya untuk Kota Solo, semoga Kota Solo semakin maju, semakin sukses, dan industri hotel di Solo dan sekitarnya semakin ramai dikunjungi wisatawan,” ujarnya.

Sekitar 15.000 takir jenang dibagikan secara gratis pada acara tersebut. Heru Mataya selaku  Pegiat Yayasan Jenang Indonesia sekaligus penyelenggara acara mengatakan pihaknya melibatkan seratusan orang dari berbagai kelurahan, restoran, penjual, sampai lembaga asosiasi untuk menyiapkan jenang gratis secara sukarela.

“Bagi-bagi jenang gratis di acara Festival Jenang Solo merupakan bagian dari ungkapan rasa kegembiraan dalam merayakan HUT ke-279 Kota Solo. Lebih jauh lagi, hal ini juga dalam rangka melestarikan jenang sebagai tradisi kuliner Kota Solo,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya