SOLOPOS.COM - Pohon Natal Lorin Solo Hotel bernuansa budaya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Suasana perayaan Natal di Lorin Solo Hotel semakin terasa dengan kehadiran pohon natal setinggi empat meter di lobi hotel setempat.  Christmas tree milik Lorin Solo Hotel tampak unik dan istimewa.

Terbuat dari kertas daur ulang berwarna coklat sebanyak 10 kilogram, setiap sisinya dihiasi ornamen 16 payung berwarna merah yang dilukis motif batik. Semakin cantik, puluhan lampu kerlap-kerlip, pita, dan aksesoris natal dibalutkan di seluruh badan pohon natal.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Tahun ini, kami mengusung tema Christmas Culture. Dalam Bahasa Inggris, culture berarti budaya. Kami ingin memasukkan unsur budaya dalam pembuatan pohon natal ini. Di satu sisi, kami ingin menunjukkan bahwa membuat pohon natal tidak perlu membeli baru. Tapi bisa memanfaatkan limbah kertas yang dikreasikan menjadi pohon natal antimainstream,” ungkap Senior Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, dikutip pada Sabtu (9/12/2023).

Tak hanya itu, pohon natal Lorin Solo Hotel kali ini sekaligus memberdayakan UMKM payung lukis di Desa Juwiring, Kabupaten Klaten. Payung merah yang terpasang di setiap sisi pohon natal adalah garapan para pengrajin payung di Desa Juwiring. Sebagai informasi, Desa Juwiring adalah salah satu desa wisata di Kabupaten Klaten yang fokus menghasilkan payung lukis.

“Bisa dilihat lukisan yang ada di payung hias tersebut ada yang bermotif kawung, parang, truntum, mega mendung, dan beberapa motif lainnya yang lazim digunakan untuk motif batik. Itulah alasan tema natal di Lorin Solo Hotel mengusung Christmas Culture,” jelas Dhani.

Proses pengerjaan pohon natal ini relatif cepat yaitu hanya sepekan. Sembari menunggu payung lukis selesai dikerjakan oleh pengrajin, tim Lorin Solo Hotel mulai menjahit pohon natal dengan kertas daur ulang. Tidak ada kendala yang berarti selama pengerjaan pohon natal unik ini. Sebab bahan-bahan yang dibutuhkan mudah ditemukan.

Selain itu, Lorin Solo Hotel juga menyiapkan berbagai promo menyambut perayaan natal. Promo Christmas Room Package menawarkan harga spesial selama periode 22-26 Desember 2023. Untuk Moderate Room di D’wangsa Solo Hotel seharga Rp399.000 nett/night. Sedangkan Deluxe Room di Lorin Solo Hotel seharga Rp649.000 nett/night.

Sedangkan promo food and beverage (F&B) bertajuk a Very Merry Dinner menyajikan special family set christmas dinner dengan dua pilihan set menu. Main course menu pertama ada Whole Roast Chicken with Gravy. Sedangkan main course menu kedua yaitu Classical Stewed Meat Ball.

“Di masing-masing pilihan set menu, tamu bakal mendapatkan free gift berupa ginger cookies. Promo ini dibanderol seharga Rp111.ooo  net/person dengan minimal order 6 orang,” ujar Food and Beverage Manager (FBM) Lorin Solo Hotel, Alfan Sugiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya