SOLOPOS.COM - Salat Iduladha 1444 H yang diadakan Lorin Grup di halaman parkir Syariah Hotel Solo, Kamis (29/6/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Lorin Grup menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah pada Kamis (29/6/2023).

Serangkaian kegiatan tersebut yaitu Salat Iduladha, pendistribusian ratusan daging kurban, sekaligus peringatan kematian atau lazim disebut Haul dari Ibu Negara ke 2 yaitu, Ibu Tien Soeharto.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Salat Iduladha merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Syariah Hotel Solo bertempat di halaman parkir Syariah Hotel Solo. Pada Kamis lalu kegiatan Salat Iduladha dimulai tepat pukul 06.00 WIB dengan dipimpin oleh Imam dan Khatib Drs. KH. Muchlisin Dawam.

Jemaah salat sekitar 500 lebih yang terdiri atas tamu hotel, masyarakat umum, perwakilan owning company PT. Hotel Anomsolo Saranatama (PT. HAS), operator hotel PT. Lor International Hotel (PT.LIH), serta karyawan dan karyawati Lorin Solo Hotel maupun Syariah Hotel Solo.

Dalam khotbahnya KH. Muchlisin Dawam mengatakan hampir semua perpecahan melahirkan ketidakadilan, diskriminasi, dan penindasan.

Oleh karena itu, masyarakat Indonesia harus senantiasa memaknai momen Iduladha sebagai wujud persatuan dan kesatuan serta berperan untuk mencegah perpecahan dengan menjunjung tinggi sifat toleransi.

Lorin Grup
Kegiatan pemotongan hewan kurban oleh Lorin Grup sehari setelah salat Iduladha, Jumat (30/7/2025).

Peringatan Iduladha berlanjut keesokan harinya, Jum’at (30/6/2023) dengan agenda pemotongan 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang dilaksanakan di Halaman Parkir Timur Lorin Solo Hotel.

Tampak karyawan dan karyawati Lorin Solo Hotel maupun Syariah Hotel Solo bahu membahu memotong daging kurban.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pendistribusian daging kurban sebanyak 895 kantong. Ratusan daging tersebut dibagikan kepada karyawan dan karyawati Lorin Solo Hotel, Syariah Hotel Solo, Pondok Pesantren Darul Huda Cemani, Pondok Pesantren Insan Sakeena Jajar, Pondok Pesantren Kyai Muchlisin Dawam, SLB Anugrah Maduasri, Polsek Kartasura, serta masyarakat sekitar hotel.

Penyerahan daging kurban dilakukan secara simbolis oleh Prasetyo Nugroho selaku Human Resources Manager sekaligus Ketua Panitia Iduladha 1444 H kepada salah satu karyawan yang hadir pada proses penyembelihan kurban.

“Semoga dengan adanya pendistribusian daging kurban ini dapat menambah nikmat dari perayaan Hari Raya Iduladha bagi masyarakat.” Kata Prasetyo.

Lebih lanjut, Prasetyo menambahkan kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur manajemen Lorin Grup atas berkah yang senantiasa diberikan sekaligus bentuk kegiatan charity untuk masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami untuk selalu memberikan manfaat dan dampak positif kepada masyarakat sekitar.” jelasnya.

Sementara, peringatan Haul ke-27 Ibu Tien Soeharto diikuti oleh pihak internal manajemen yaitu, perwakilan karyawan Lorin Solo Hotel, Syariah Hotel Solo, PT. HAS, dan PT. LIH yang dilaksanakan di Astana Giribangun, Kamis (29/06/23).

Acara tersebut berlangsung secara sederhana dan khidmat. Haul ke-27 Ibu Tien Soeharto diawali dengan pengajian, doa bersama, dan diakhiri dengan tabur bunga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya