SOLOPOS.COM - Ilustrasi terminal peti kemas (Freepik)

Solopos.com, SOLO—Momentum Natal dan Tahun Baru berdampak pada traffic barang yang ditangani PT Pelindo Terminal Petikemas. Diperkirakan ada peningkatan di atas 5%.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Terminal Petikemas, Widyaswendra, mengatakan pada momentum hari besar seperti Natal dan Tahun Baru, dipastikan ada peningkatan intensitas barang. Terlebih untuk pengiriman ke Indonesia bagian timur.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Jadi traffic kami biasanya rata-rata pasti naik di atas 5% di akhir tahun ini dibandingkan bulan-bulan biasa,” kata dia, saat ditemui Solopos.com di Solo, Selasa (12/12/2023).

Disebutkan, kenaikan tersebut biasanya terjadi pada sebulan sebelum hari Natal hingga tiga hari sebelum hari Natal. Di sisi lain, persiapan juga dilakukan untuk momentum-momentum besar di 2024.

“Prinsip dasarnya kami selalu support, baik itu ada demand yang tinggi atau ada momen besar ini, kami selalu siap. Pokoknya Pelabuhan itu harus siap 24 jam nonstop dan tujuh hari kami selalu bekerja,” lanjut dia.

Sementara dari sisi tren barang di Natal dan Tahun Baru, biasanya lebih besar berupa produk-produk consumer goods serta barang kebutuhan pokok. Dia mengatakan kebutuhan di momentum Natal dan Tahun Baru hampir simultan dengan Lebaran.

Mengutip dari www.pelindotpk.co.id, PT Pelindo Terminal Petikemas atau Pelindo TPK sebagai penyedia pelayanan jasa terminal peti kemas antarpulau dan internasional yang menyediakan berbagai pelayanan kepada para pengguna jasa. Layanan yang diberikan di antaranya adalah kegiatan stevedoring, haulage, receiving/delivery, penumpukan, pelayanan dermaga dan jasa Lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya