SOLOPOS.COM - Petugas memperbaiki pesawat Batik Air yang sedianya terbang ke Halim dari Bandara Adi Soemarmo Solo, Minggu (10/12/203) siang. Penerbangan kemudian ditunda hingga penupang telartar berjam-jam.(Solopos.com/Rini Yustiningsih)

Solopos.com, SOLO — Penerbangan Batik Air ID 7532 rute Solo-Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (10/12/2023) ditunda berjam-jam.

Sedianya pesawat terbang dari Bandara Adi Soemarmo pada pukul 12.40 WIB, hingga berita ini diturunkan pesawat belum diberangkatkan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Ratusan penumpang yang sudah memadati Gate 2, meluapkan kemarahan dan emosi. Beberapa di antaranya menggebrak meja, dan mengutarakan kemarahannya.

Seorang petugas Bandara Adi Soemarmo, Ali menjelaskan keterlambatan pesawat tersebut dikarenakan ada kendala teknis. Pesawat mengalami kerusakan.

“Nanti ganti pesawat menunggu pesawat dari Jakarta. Rute Solo-Halim akan diberangkatkan pukul 16.00 WIB,” ujarnya sebagaimana pengamatan solopos.com.

Sebelumnya, pesawat Batik Air dari Halim mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 13.00 WIB. Begitu sampai, teknisi langsung memperbaiki roda pesawat.

Hingga berita ini ditulis pesawat belum diberangkatkan kembali. Bahkan beberapa petugas tampak menurunkan bagasi yang sebelumnya sudah ditempatkan di tubuh pesawat. Pengumuman delay baru disampakikan pada pukul 13.30 WIB.

Salah satu penumpang M. Taufig mengaku kesal dengan sikap manajemen Batik Air.

“Kami naik kelas ini, naik Batik. Tapi pengumuman baru sekarang. Pesawat rusak, ini menyangkut nyawa. Kenapa penumpang tidak diberi penjelasan,” ujarnya.

Penumpang lain mengaku sudah berada di bandara sejak pukul 10.00 WIB.

“Sudah terlambat beberapa jam. Kompensasinya, Kami hanya mendapatkan snack biskuit,” keluhnya.

Pantauan Solopos.com, penumpang berkali-kali menemui petugas. Mereka juga mengeluhkan kompensasi yang didapat.

“Menurut aturan ini kami tidak hanya mendapatkan snack. Tapi juga makanan berat,” keluhnya.

Menurut petugas, maskapai akan mengganti pesawat yang akan mengangkut penumpang dari Solo ke Halim Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya