SOLOPOS.COM - Berbagai menu Nusantara dihadirkan Aston Hotel Solo sebagai sajian berbuka puasa selama Ramadan, Selasa (12/3/2024). Menu-menu yang disajikan akan berganti setiap harinya. (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO-Aston Solo Hotel meluncurkan paket buka puasa berkonsep all you can eat dengan tema Sajian Buka Puasa-Sajian Ala Kampung Nusantara. Paket tersebut ditawarkan selama Bulan Ramadan.

Cukup dengan harga Rp105.000 nett/orang, tamu sudah bisa menikmati sajian menu lengkap dengan standar internasional hotel bintang 4. Sajian yang disiapkan mulai dari takjil, makanan pembuka, sup, makanan utama, makanan penutup, minuman, hingga live station dan berbagai food stall.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Sajian takjil yang tersedia di antaranya kurma, kolak, jajanan pasar, kue, aneka kue mini, dan lainnya. Khusus untuk makanan utama, hidangan yang disajikan adalah menu dari berbagai daerah di Nusantara. Menu akan berganti setiap harinya.

Head Chef Aston Solo Hotel, Agus Supriyanto, menyampaikan Indonesia sebagai negara majemuk memiliki warisan kuliner yang melimpah dan beragam di setiap daerahnya. Hal itulah yang akan ditawarkan Aston Solo Hotel selama Ramadan di tahun ini.

“Kami sadar betul bahwa Indonesia merupakan negeri yang sangat luas dengan masyarakat yang majemuk, sehingga memiliki warisan kuliner melimpah. Oleh karena itu, kami ingin menghadirkan berbagai hidangan dari seluruh Nusantara sebagai menu buka bersama selama bulan Ramadan agar semakin dikenal masyarakat dan tidak membuat tamu bosan karena menu yang disajikan selalu berganti setiap harinya,” jelas dia, Selasa (12/3/2024).

Sajian Buka Puasa-Sajian Ala Kampung Nusantara yang ditawarkan Aston Solo Hotel selama Ramadan setiap hari berbeda-beda. Misalnya Senin menyajikan soto Laweyan, jangan ndeso, bihun goreng kampung. ayam bakar Taliwang, ikan cripsy sambal dabu dan lainnya. Selanjutnya di hari Selasa akan ada laksa Betawi, seblak ceker, karedok, kwetiau goreng sapi, oseng pare tetelan, ayam cincane Kalimantan dan tongkol seruit Lampung. Hari Rabu akan dihidangkan sop manten, mie ayam pangsit, mie titi Makasar, ayam berkecek Cilacap dan dori asam manis. Untuk hari Kamis ada soto Lamongan, siomay Bandung, rujak natsepa, rumpu rampe, ayam bakar Padang dan pindang patin seruni.

Selanjutnya di hari Jumat ada sop breneboun, bakwan kawi Malang, selada sari laut, mie tiaw Pontianak, lodho ayam dan rujak ikan. Kemudian di hari Sabtu ada kari ayam Purwosari, pecel Madiun, mie goreng Aceh, ayam bumbu rujak dan seafood gulai Aceh. Terakhir di hari Minggu ada soto koyor, sate ayam Madura, tahu guling, bihun goreng Manado, ayam pop, dan dory crispy rica kemangi.

Disebutkan jika menu setiap pekannya akan berubah, masyarakat dapat melihat informasi menu lebih lengkap untuk Sajian Buka Puasa-Sajian Ala Kampung Nusantara pada akun Instagram @astonsolohotel. Namun satu yang akan selalu hadir setiap harinya, yakni es campur Laweyan.

sajian buka puasa Aston solo hotel
Pengunjung bisa memilih aneka menu buka puasa yang disajikan Aston Solo Hotel selama Bulan Ramadan, Selasa (12/3/2024). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Agus mengatakan menu es campur Laweyan merupakan ikon dari Aston Solo Hotel. Menuman segar dengan berbagai isi dan tersedia tiga varian kuah itu akan menjadi sajian ikonik dari Aston Solo Hotel.

Marketing Communications Aston Solo Hotel Adi Surya Atmadja menambahkan selain sajian menu yang spesial dalam Sajian Buka Puasa-Sajian Ala Kampung Nusantara, ada juga ada promo menarik yang bisa didapatkan.  “Setiap pemesanan untuk 10 orang, maka kami akan memberikan diskon gratis untuk 1 orang,” jelas dia.

Adapun penambahan pax untuk anak-anak di bawah 12 tahun akan dibanderol dengan harga Rp57.500/pax, sudah termasuk pajak dan pelayanan.

Sajian Buka Puasa-Sajian Ala Kampung Nusantara tersebut bisa ditemui di Cashmere Restaurant, lantai 6 Aston Solo Hotel. Sajian akan dibuka setiap hari mulai pukul 17.30 WIB – 21.00 WIB selama Ramadan. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi +62271 788 2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya