SOLOPOS.COM - Kinasih Rijsttafel Aston Solo Hotel. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Archipelago International kembali mengadakan program thematic food and beverage dengan tema Indonesian Rijsttafel. Aston Solo Hotel, sebagai salah satu hotel dalam naungan grup hotel terbesar di Indonesia itu pun turut memeriahkan program tersebut dengan menghadirkan menu Kinasih Rijsttafel.

“Rijjstafel sendiri merupakan suatu budaya makan yang jika diartikan rijs berarti nasi dan tafel berarti meja. Namun dalam pengertiannya Rijsttafel merupakan penyajian berbagai hidangan Indonesia yang disajikan secara bersamaan di meja,” kata Marketing Communications Aston Solo Hotel, Adi Surya A., dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (11/1/2024).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Dia menerangkan hidangan-hidangan tersebut mencakup berbagai jenis lauk-pauk, sambal, sayuran, dan makanan ringan. Biasanya, hidangan-hidangan ini mencerminkan kekayaan kuliner Indonesia yang beragam dan mencakup rasa, tekstur, dan presentasi yang berbeda.

“Rijsttafel sering dianggap sebagai pengalaman kuliner yang istimewa dan memperlihatkan keanekaragaman masakan Indonesia,” jelas Adi Surya.

Sajian Kinasih Rijsttafel terdiri atas 15 macam masakan, yakni:

-Terancam
-Sayur lodeh
-Ayam garangasem
-Mangut iwak pe
-Gongso tengkleng kambing
-Sate kere
-Tahu dan tempe goreng
-Bilis goreng
-Sambal
-Krupuk
-Irisan buah segar
-Dadar gulung
-Es dawet
-Nasi merah
-Nasi putih

“Rijsttafel yang kami sajikan sangatlah lengkap, mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Kinasih Rijsttafel sangat cocok dinikmati sendirian maupun beramai-ramai dengan keluarga, teman, ataupun sanak saudara,” urai Head Chef Aston Solo Hotel, Chef Agus.

Aston Solo Hotel yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi Solo membanderol Kinasih Rijsttafel ini dengan harga cukup terjangkau sebesar Rp154.798,-nett untuk dua orang. Tapi jika Anda ingin menikmati sendirian, tersedia pula porsi kecilnya di harga Rp105.999,-nett. Sedangkan jika Anda ingin memesan dalam porsi besar dapat langsung menghubungi Aston di nomor telepon +62271 7882000.

Sajian ini berlaku hingga akhir bulan Maret 2024 dan dapat dipesan di Cashmere Restaurant, lantai VI ASTON Solo Hotel, atau melalui megatix.id / klik link yang ada di bio instagram @astonsolohotel.

“Selalu ada keajaiban dalam setiap suapan dalam hidangan Kinasih Rijsttafel. Nikmati kelezatan cita rasa tradisional yang melekat pada menu warisan Indonesia kami. Setiap hidangan adalah perjalanan rasa kekayaan budaya kita,” tambah Chef Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya