SOLOPOS.COM - PI Niaga melakukan join operation dengan perusahaan swasta nasional dan berhasil menjual 34.000 MT nikel. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-PT Pupuk Indonesia Niaga sebagai salah satu anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan bisnisnya di bidang perdagangan pupuk dan nonpupuk. Pada perdagangan nonpupuk, Pupuk Indonesia Niaga melakukan pengembangan usahanya pada komoditas nikel untuk memenuhi kebutuhan domestik.

Direktur Komersil & Operasi PI Niaga Trudo HDM Nainggolan optimistis permintaan komoditas nikel akan terus meningkat. “Permintaan komoditas nikel diprediksi akan terus meningkat seiring dengan program pemerintah yang terus mendorong penggunaan mobil listrik, dimana nikel merupakan salah satu bahan baku utama baterai kendaraan listrik,”  jelasnya pada Sabtu (24/2/2024).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Sebagai langkah awal Pupuk Indonesia Niaga melakukan join operation dengan perusahaan swasta nasional dan berhasil menjual 34.000 MT nikel dikirim ke smelter nikel di Morosi, Sulawesi Tenggara.

pupuk indonesia niaga nikel
Permintaan komoditas nikel diprediksi akan terus meningkat. (Istimewa)

”Pengiriman dilakukan tiga kali shipment dimana dua kali shipment sebanyak 24.000 MT diselesaikan di akhir tahun 2023 dan satu kali shipment sebanyak 10.000 MT diselesaikan di awal tahun 2024,” ujar Trudo.

Lebih lanjut Trudo menjelaskan Pupuk Indonesia Niaga berupaya untuk meningkatkan bisnis nikel ini agar dapat berkontribusi positif. “Kami berupaya untuk meningkatkan bisnis nikel ini agar dapat berkontribusi dalam menambah pendapatan dan pencapaian target perusahaan di tahun 2024. Selain itu juga mendukung upaya pemerintah dalam program green energy melalui bahan baku kendaraan listrik,” ujar Trudo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya