SOLOPOS.COM - PT Pupuk Indonesia Niaga, anggota grup PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan pengembangan bisnis diversifikasi produk nonpupuk, yaitu produk clay.(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Pupuk Indonesia Niaga, anggota grup PT Pupuk Indonesia (Persero) secara berkelanjutan melakukan pengembangan diversifikasi bisnisnya. Salah satunya, perusahaan melakukan pengembangan bisnis diversifikasi produk nonpupuk, yaitu produk clay.

Direktur Komersil dan Operasi PI Niaga, Trudo Nainggolan mengatakan salah satu strategi Perusahaan adalah dengan melakukan pengembangan diversifikasi bisnis yang dapat mendukung dan memberikan nilai tambah bagi Perusahaan.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Clay merupakan salah satu bahan baku penting dalam pembuatan pupuk NPK. Bahan ini berfungsi sebagai perekat antara unsur nitrogen, fosfor, dan kalium yang menjadi penyusun pupuk NPK. Sementara itu bahan baku clay yang diperdagangkan oleh PI Niaga bersumber dari perusahaan domestik di wilayah Sumatera Selatan dan Jawa Timur.

“PI Niaga memulai penjajakan bisnis clay pada tahun 2022 lalu dengan mengikuti tender pengadaannya di PI Grup yang memproduksi NPK. PI Niaga sudah berhasil menyuplai clay ke Pusri Palembang pada tahun 2023, pada tahun 2024 PI Niaga sudah memenangkan tender kembali di Pusri Palembang sebanyak 3.960 ton, dan 3.150 ton di Petrokimia Gresik yang akan mulai di delivery pada bulan Februari,” ujar Trudo dalam keterangan tertulis.

“Kami optimistis bisnis clay akan meningkat ke depan dengan mengambil peluang yang ada di produsen pupuk. Selain menyumbangkan pendapatan bagi Perusahaan, pengadaan produk clay ini juga menjadi bentuk sinergi antar anggota PI Grup dalam mendukung ketahanan pangan nasional,”imbuh Trudo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya