SOLOPOS.COM - Favehotel Solo (Manahan dan Solo Baru) berkolaborasi dengan berbagai pihak membagikan 12.000 takjil di beberapa titik di 12 kecamatan di Sukoharjo pada Rabu (3/4/2024). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO-Di momen Ramadan 1445 Hijriah, Favehotel Solo (Manahan dan Solo Baru) berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membagikan 12.000 takjil di beberapa titik di 12 kecamatan di Sukoharjo pada Rabu (3/4/2024).

Cluster Hotel Manager Favehotel Solo, Khuswatus Solikhin, menjelaskan agenda takjil on the road diselenggarakan bersama Dandim 0726/Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, mahasiswa Universitas Surakarta, PSC Sukoharjo, Teh Sepeda Balap. Pihaknya juga berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro, Komunitas Newroom Peduli, Komunitas Otomotif Foltis serta pegiat media sosial.

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di Jl. Ir Soekarno, tepatnya di simpang empat Solo Baru, Sukoharjo, mereka bersama-sama turun ke jalan untuk berbagai takjil. Pengguna jalan tampak antusias untuk sekadar berhenti dan menerima takjil yang dibagikan. Khuswatus menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka berbagi berkah saat Ramadan. Di simpang empat Solo Baru tersebut Khuswatus membagikan sebanyak 2.500 takil.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Favehotel Solo yang bertujuan untuk berbagi kepada sesama dibulan yang penuh berkah serta menjalin silaturahmi antar instansi yang ikut turun kejalan untuk membagikan takjil,” terang Khuswatus.

Takjil tersebut dibagikan secara serentak di 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo. Dia menuturkan agenda ini merupakan kegiatan yang rutin dilakuakan setiap tahun.

“Ini merupakan tahun ke-7 kegiatan berbagi takjil on the road dilaksanakan yang pembagiannya tahun ini dilakukan langsung oleh Letkol Czi Slamet Riyadi, SE–Dandim 0726/Sukoharjo dan AKBP Sigit, Kapolres Sukoharjo,” tambah dia.

Setelah berbagi takjil on the road selesai, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, pengajian dan pembagian santuan bagi anak yatim dari Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro.

Lebih lanjut, Khuswatus mengaku optimitis okupansi hotel bakal mengalami kenaikan seusai Lebaran. Menurutnya, saat ini Kota Solo bukan hanya sekadar kota transit, banyaknya wisata di Kota Solo membuat Kota Bengawan bertranformasi menjadi kota destinasi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 12 kecamatan. “Kami berpesan kepada para pemudik untuk lebih berhati-hati semoga selamat sampai tujuan, serta kami ucapkan selamat datang di Sukoharjo,” terang dia.

SE–Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, menyebut kegiatan ini menyasar kepada pengguna jalan, karena arus mudik sudah mulai berdatangan. Oleh sebab itu, menurutnya jalanan sudah mulai dipadati oleh pengendara baik roda dua ataupun roda empat.

“Sehingga kegiatan bagi takjil ini dapat menjadi jalan berkah bagi kami untuk berbagi terhadap sesama serta memberikan pesan untuk selalu hati- hati di jalan hingga tiba di kampung halaman dengan selamat,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya