SOLOPOS.COM - Para karyawan Favehotel Manahan Solo menyambut para tamu dengan busana adat nusantara, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Jumat (27/10/2023).(Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLOFavehotel Manahan Solo punya cara berbeda dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Selain menyediakan menu tema Nusantara, para karyawan juga menyambut tamu dengan busana adat Nusantara serta membagikan teh gratis kepada masyarakat di sekitar hotel, Jumat (27/10/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Pada hari tersebut, terlihat para karyawan Favehotel Manahan Solo mengenakan pakaian yang berbeda-beda. Ada yang menggenakan pakaian nuansa adat Bali, adat Papua, Jawa Tengah, Sumatera dan sebagainya. Menjadikan suasana di hotel itu lebih terlihat semarak.

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 2023 yang jatuh pada 28 Oktober 2023. Menurut Cluster Hotel Manager Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Khuswatus Solikhin, hal itu merupakan cara dari Favehotel Solo untuk membangkitkan semangat diri pada momentum bersejarah tersebut. Dia berharap dengan semangat Sumpah Pemuda kali ini juga akan membawa semangat semua karyawan hotel ke depannya.

Selain itu, mendekati akhir tahun, dia berharap segala sektor bisnis pariwisata di Solo termasuk perhotelan semakin berkembang dan dikenal masyarakat nasional bahkan internasional.

Kemudian sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar hotel, pada hari itu juga dilakukan pembagian es teh gratis kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar hotel. Pembagian minuman dingin tersebut diharapkan bisa membantu mengurangi rasa dahaga masyarakat yang beraktivitas di siang hari, karena beberapa waktu terakhir ini cuaca di Solo cukup panas. Total ada sekitar 2.800 gelas es teh yang dibagikan dalam dua hari.

“Mengapa es teh, ya karena kami melihat, masyarakat Solo ini gemar minum teh,” kata dia.

Selain kostum yang lain dari hari-hari biasanya, sentuhan tematik juga diberikan pada menu makanan yang disajikan di restoran. Selama peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, Lime Restaurant Favehotel Solo juga menyajikan hidangan khas Nusantara.

Para pengunjung dimanjakan dengan menu sarapan bertema nusantara seperti ayam bumbu taliwang khas NTB, rawon khas Jawa Timur, mi goreng Aceh khas Sumatra, nasi goreng magelangan khas Jawa Tengah, bubur Manado khas Sulawesi dan masih banyak menu lainnya.

“Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai bentuk apresiasi kami sebagai bangsa Indonesia terhadap peringatan hari Sumpah Pemuda. Mulai dari hal sederhana, mencintai keanekaragaman budaya di Indonesia yang memiliki tujuan bersama untuk memajukan Indonesia yaitu penyajian beragam kuliner khas Nusantara yang dapat dinikmati oleh tamu yang menginap,” kata Cluster Executive Chef favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Aris Sasongko.

Menurutnya menu tematik juga akan selalu disajikan Favehotel Solo pada momentun hari-hari besar.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya