SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan saham. (Freepik).

Solopos.com, SOLO– Tim Nasional (Timnas) sepak bola U-20 mengikuti kegiatan Sekolah Pasar Modal (SPM) yang digelar Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (2/2/2024).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan Yayasan Bakti Sepak Bola di bawah naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Kegiatan edukasi dan literasi dilakukan dengan menyasar kalangan pemain dan komunitas sepak bola di Indonesia, khususnya kepada Timnas U20. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian SPM untuk Negeri yang diselenggarakan di Main Hall BEI.

Terkait pelaksanaan SPM untuk Negeri tersebut, sebelumnya telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara BEI dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia pada 7 Agustus 2023 yang lalu. Kerja sama itu merupakan komitmen untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan menyediakan pemahaman tentang investasi, perencanaan keuangan, dan pentingnya persiapan masa pensiun bagi para atlet.

SPM untuk Negeri itu menjelaskan terkait pengenalan investasi di Pasar Modal, dan bagaimana berinvestasi sejak dini untuk masa depan. Selain itu tentang mekanisme transaksi perdagangan saham kepada atlet, pelatih, manajemen klub, serta pihak-pihak terkait dalam ekosistem sepak bola.

Direktur BEI, Jeffrey Hendrik berharap pelaksanaan kegiatan itu dapat memberikan pemahaman lebih baik mengenai pasar modal.

“Kami berharap, apa yang kami sampaikan hari ini tentang perencanaan dan pengelolaan investasi di pasar modal dapat dimengerti dan diterima dengan baik,” kata dia dalam rilis, Minggu (4/2/2/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Susyanto yang merupakan Sekretaris Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia selaku perwakilan dari PSSI, Fifi Virgantara sebagai Direktur Retail & Information Technology PT BRI Danareksa Sekuritas, dan Ardan Adiperdana yang merupakan Pembina Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia.

Pada kegiatan itu juga dikenalkan mengenai aplikasi informasi data pasar modal bernama IDX Mobile dan sekaligus memfasilitasi kepemilikan rekening efek kepada seluruh pemain Timnas U20 dengan menggandeng Anggota Bursa BRI Danareksa Sekuritas yang memberikan dukungannya dalam bentuk Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk setiap peserta.

Dikatakan bahwa BEI senantiasa bersinergi sekaligus terbuka kepada seluruh pihak dalam melakukan edukasi sebagai upaya peningkatan literasi keuangan dan pasar modal di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya