SOLOPOS.COM - Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Sragen yang diwakili Kepala Bidang Penagihan dan Pelaporan Pendapatan Daerah Nuryahman Hartono kepada Mill Head P3 Sragen Yermia Kurniawan Natanael. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN-PT Superior Prima Sukses (SPS) melalui produk bata ringannya Blesscon mendapatkan penghargaan dari Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni, atas partisipasinya dalam menjadi wajib pajak yang taat membayar pajak daerah yakni Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2023.

Apresiasi ini didapatkan berkat sumbangsih SPS yang telah membayar pajak dan retribusi dengan taat dan cepat.  Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Sragen yang diwakili oleh Kepala Bidang Penagihan dan Pelaporan Pendapatan Daerah Nuryahman Hartono kepada Mill Head P3 Sragen Yermia Kurniawan Natanael.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Brand Manager Blesscon Yusuf Permadi mengatakan tertib pajak merupakan tanggung jawab perusahaan sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada negara warga Indonesia yang baik dan benar.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi dari Bupati Sragen. Walaupun dalam hal pelaporan dan pembayaran pajak merupakan kewajiban kami sebagai perusahaan sekaligus sebagai warga negara Indonesia,” ujarnya pada Rabu (7/2/2024).

Tak hanya itu, Blesscon juga mengapresiasi kolaborasinya bersama dengan pemerintah Kabupaten Sragen yang merupakan salah satu kunci kelancaran produksi serta operasional.

“Tentunya kontribusi ini juga menjadi bukti kehadiran Blesscon dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar Sragen, dengan taat membayar pajak menjadi salah satu komitmen kami mewujudkan hal tersebut,” imbuhnya.

Selain menjelaskan keberhasilan Blesscon raih penghargaan dari Bupati Sragen, Yusuf menambahkan, pada 2023 lalu Blesscon telah mencapai produksi maksimum. Sehingga, tahun ini Blesscon berfokus pada maintenance proses produksi.

“Tahun lalu kami berfokus memaksimalkan produksi, sehingga tahun 2024 kami tinggal maintenance proses produksi, sehingga geliat roda ekonomi tetap berputar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Ia mengatakan hal ini sejalan dengan komitmen Blesscon untuk turut pula memajukan Kabupaten Sragen sebagai salah salah satu lokasi plant. Sehingga, dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Kami sementara tidak ada rencana untuk perluasan [plant] namun akan melakukan beberapa perbaikan kecil untuk makin memaksimalkan kualitas,” jelasnya.

Blesscon semakin dekat dengan masyarakat luas dengan 5 line produksi yaitu tiga di Jawa Timur, dan 2 terbesarnya di Jawa Tengah. Selain itu, bata ringan ini  juga memiliki 500 lebih armada sendiri yang siap mengantar bata ringan hingga ke pelosok desa. Ke depannya, Blesscon juga akan terus menambah pabrik-pabrik baru dan armada baru agar semakin dekat dengan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya