SOLOPOS.COM - Suasana syukuran HUT ke-10 tahun Blesscon. (Istimewa).

Solopos.com, MOJOKERTO — Kemajuan bisnis dan tanggung jawab sosial harus berjalan beriringan. Dalam menjalankan bisnis, penyediaan produk yang sehat untuk masyarakat luas harus diutamakan.

Caranya dengan terus menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bersama karyawan, berpartisipasi dalam pelestarian dan pembaruan sumber daya dan menyehatkan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Komitmen inilah yang disampaikan Direktur Produksi PT Superior Prima Sukses Hendra Widodo dalam acara HUT ke-10 tahun Blesscon pada Selasa (7/3/2023). “Hari ini kami resmi merayakan 10 tahun perjalanan komitmen kami, di mana kami meyakini bahwa dalam menjalankan bisnis, perusahaan juga harus memberikan manfaat dan memberikan keberkatan kepada lingkungan sekitar dan juga masyarakat,” ujarnya.

Sepuluh tahun bukanlah waktu yang singkat. Meski begitu, pertumbuhan perusahaan dalam sepuluh tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. Menurutnya komitmen untuk terus berinovasi dan terus mengembangkan produk berkualitas tinggi menjadi salah satu faktor yang membuat Blesscon semakin dipercaya masyarakat.

“Dalam sepuluh tahun terakhir, kami terbukti berhasil mencapai pertumbuhan dan berkembang dengan pesat hingga menjadi perusahaan bata ringan terdepan dan dikenal masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Top Brand yang kami dapatkan selama tiga tahun berturut-turut sejak 2021 lalu,” ungkap Hendra.

Tiga tahun belakangan, pandemi Covid-19 memberikan cobaan yang berat bagi berbagai industri. Ketidakstabilan ekonomi menghantui semua kalangan. Blesscon tak luput dari cobaan tersebut. Meski begitu Blesscon tetap bertumbuh bahkan berhasil melakukan ekspansi di Sragen Jawa Tengah.

“Semua ini berkat rahmat dan kemurahan Tuhan, di masa sulit kami diberi kepercayaan untuk melakukan ekspansi dan di tahun 2023 ini kami menambah ekspansi di Krian Jawa Timur, sehingga total kami memiliki lima line mesin produksi bata ringan. Ini yang membuat PT Superior Prima Sukses menjadi produsen bata ringan terbesar di Indonesia dengan total kapasitas produksi sebesar 3.000.000 m3 per tahun,” paparnya.

Tercatat, sepanjang 2022 Blesscon mengalami kinerja apik. Perusahaan mengalami growth sebesar 11% jika dibandingkan dengan 2021 baik dari sisi produksi hingga penjualan. Melihat angka positif tersebut, Commercial Director PT Superior Prima Sukses Henrianto optimis pada 2023 akan cerah. Mengingat saat ini Pemerintah Indonesia sedang mencanangkan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di Indonesia demi konektivitas antardaerah.

Hal tersebut secara tidak langsung akan mendongkrak roda perekonomian di sektor bahan bangunan. “Karena merenovasi rumah adalah industri ini kan never ending story ya. Setiap dapat rejeki masyarakat akan memiliki keinginan untuk memperbaiki rumahnya sehingga kami rasa tahun ini akan menjadi tahun yang luar biasa, ditambah dengan dukungan produksi dari pabrik baru kami yang di Krian itu plus penambahan armada distribusi yang nantinya akan memudahkan keterjangkauan produk kami,” ungkap Henrianto.

Tak hanya inovasi, Blesscon juga berkomitmen mengembangkan SDM. Baik secara internal maupun eksternal. Untuk itu, berbagai program telah diinisiasi oleh Blesscon. Salah satunya adalah program pemberdayaan dan edukasi kepada pekerja bangunan.

Untuk itu Blesscon memberikan program pelatihan kepada pekerja bangunan untuk update skill dan knowledge di dunia konstruksi. Program ini juga sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah khususnya kementerian PUPR dalam menciptakan hunian cerdas demi pelaksanaan konstruksi yang berkelanjutan.

“Pesan saya di 10 tahun ini, Jangan terlena dan merasa puas dengan pencapaian yang ada. Tetap semangat dan lakukan yang terbaik untuk setiap hal yang dipercayakan kepada kita, terus berinovasi dan berkomitmen untuk mengembangkan bisnis kami dengan mengedepankan kualitas dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Agar setiap langkah yang kita lakukan ini dapat menjadi berkat untuk sesama dan masyarakat,” pungkas Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya