SOLOPOS.COM - Seba Basketball (Setu Esuk Basketball) menggelar event Debe Solo 3 X 3 Basketball Tournament 2024 di Atrium Utama Solo Grand Mall pada Sabtu-Minggu (24-25/2/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO —  Guna mendorong bakat olahraga dan mempromosikan semangat kompetisi yang sehat di kalangan anak sekolah, Seba (Setu Esuk Basketball) menggelar event Debe Solo 3×3 Basketball Tournament 2024 di atrium utama Solo Grand Mall pada Sabtu (24/2/2024) dan Minggu (25/2/2024).

Turnamen tersebut diikuti 12 tim dari kalangan Sekolah Dasar (SD), 55 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 32 tim dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Solo-Sukoharjo dan sekitarnya.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Event tersebut ditujukan untuk mendukung pengembangan karakter pelajar seperti kerjasama tim, disiplin, dan semangat kompetisi. Pertandingan basket dinilai sebagai sarana yang bagus untuk mengajarkan nilai-nilai positif.

Daya tarik dari acara itu tidak hanya terletak pada bakat-bakat muda yang akan bertanding. Dari sisi tempat penyelenggaraan, event itu juga terlihat berbeda, dimana menjadikan atrium mall sebagai arenanya. Dengan begitu memungkinkan pengunjung mall untuk merasakan atmosfer pertandingan basket langsung sebagai alternatif hiburan selagi menikmati kenyamanan berbelanja.

General Manager SGM, Bambang Sunarno, menyatakan event tersebut bukan kali pertama dilaksanakan di SGM.

“Pertandingan serupa pernah digelar oleh Solo Grand Mall beberapa tahun silam dan kali ini kembali diselenggarakan di atrium utama. Adanya turnamen basket di dalam mall ini menciptakan atmosfer yang berbeda sebab unik dan menyenangkan. Pengunjung akan merasakan bahwa mall bukan hanya tempat untuk berbelanja, tetapi juga tempat di mana mereka bisa menikmati hiburan olahraga,” kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/2/2024).

Debe Solo 3×3 Basketball Tournament 2024 tersebut juga menjanjikan hadiah berupa uang senilai jutaan rupiah yang akan diperebutkan oleh masing-masing tim peserta di setiap kategori. Hadiah tersebut tidak hanya sebagai penghargaan atas prestasi olahraga, juga sebagai insentif bagi para pemain muda untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka.

Disebutkan event itu juga mengundang ketertarikan baik dari penonton dan para supporter masing-masing tim sekolah. Adanya Turnamen 3×3 menjadi ajang pertemuan bagi keluarga, teman-teman, dan komunitas untuk bersatu dalam mendukung tim sekolah mereka. Dengan hadirnya para pendukung tim, diharapkan akan berdampak kepada peningkatan traffic kunjungan di SGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya