SOLOPOS.COM - Dendi Nata bersama jajaran manajemen Solo Grand Mall, berada di panggung perayaan Hari Ulang Tahun ke-19 Solo Grand Mall, Sabtu (2/12/2023).(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Mal pertama di Kota Solo, Solo Grand Mall (SGM) bertambah umur. Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 SGM, dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Dendi Nata yang membawakan beberapa lagu andalannya.

Perayaan Anniversary ke-19 SGM digelar dengan tema The 19th Anniversary: Rise to Transform. Perayaan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, yang dimulai sejak 27 November 2023 lalu.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Pada Sabtu (2/12/203) menjadi puncak perayaan. Kegiatan mulai berlangsung sejak Sabtu pagi, yang diawali seremonial pemotongan tumpeng secara internal seluruh anggota manajemen mall di So Grand Café lantai 4. Acara selanjutnya adalah lomba mewarnai oleh Superland bersama Yayasan Pendidikan Al Firdaus dengan menghadirkan sebanyak 700 peserta murid TK dan SD dalam beberapa sesi di Atrium.

Kemudian diteruskan dengan pengumuman para pemenang konten Instagram bertemakan ‘Nostalgia di Solo Grand Mall’ oleh para mahasiswa dari FISIP UNS melalui PR Soulution.

Sebagai puncak acara, pada Sabtu malam, para pengunjung mal dihibur dengan penampilan Dendi Nata, seorang penyanyi viral di platform TikTok yang tengah naik daun. Dendi menyanyikan sekitar 9 lagu, termasuk lagu andalannya yang berjudul Abadi. Penampilan Dendi juga disambut antusias oleh para pengunjung mall, baik yang ada di Atrium maupun di lantai atas, yang rata-rata adalah kalangan muda.

Sebelum Dendi tampil, panggung hiburan yang ada di Atrium SGM juga dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional dari Sanggar Sarwi, serta pertunjukan musik dari Bugy Bhagas dan Big Essentials.

Disampaikan Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, tema Rise to Transform diangkat sebagai cerminan upaya SGM bertransformasi guna menjawab tuntutan pelanggan. Dimana transformasi yang diharapkan, tetap sesuai dengan corak kebutuhan masyarakat di era saat ini, selayaknya pusat perbelanjaan berkonsep completing the lifestyle.

“Di tahun ini Solo Grand Mall bertransformasi menjadi mal yang menghadirkan suasana segar dan inspiratif. Kami memahami bahwa kebutuhan dan selera konsumen terus berkembang, oleh karena itu kami merancang pengalaman belanja yang lebih menyeluruh untuk memenuhi berbagai aspek gaya hidup masyarakat,” kata dia, Sabtu.

Sementara itu General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno, menyampaikan ke depan SGM akan melakukan perubahan konsep pusat perbelanjaan dengan memperluas jangkauan untuk tenant-tenant profesional di bidang retail ke depannya. Menurutnya, saat ini kondisi ekonomi pasca pandemi Covid-19 secara umum sudah membaik. Namun penyegaran konsep tersebut tetap diperlukan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi masyarakat.

“Di tahun mendatang, kami akan mengenalkan konsep baru untuk menjadikan Solo Grand Mall sebagai pusat perbelanjaan yang lebih modern disertai dengan jajaran tenant yang memiliki profesionalisme pada sektor retail,” kata dia.

Namun begitu, dia menegaskan bahwa perubahan konsep itu bukan berarti akan mengeksklusifkan segmen SGM.
“Kami paham pentingnya keberagaman tenant untuk tetap dijaga dan terjangkau bagi segmen middle to low. Untuk itu, kami tetap menjamin inklusivitas dalam menarik pelanggan dari berbagai lapisan masyarakat,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya