SOLOPOS.COM - GM Witel Solo, Nanang Setiyo Utomo, berbicara dalam webinar Tren Digitalisasi dan Peluang Digipreneur 2024, Rabu (7/2/2024). (tangkapan layar Youtube Espos Live)

Solopos.com, SOLO–Pesatnya penggunaan internet di Indonesia disambut baik oleh Telkom sebagai penyedia layanan internet dalam negeri. Berbagai terobosan disiapkan untuk mendukung majunya digital enterpreneur (digipreneur) atau kewirausahaan digital di 2024.

GM Witel Solo, Nanang Setiyo Utomo, dalam webinar berjudul Tren Digitalisasi dan Peluang Digipreneur 2024 yang digelar Solopos Media Group bekerja sama dengan Bank Jateng, yang disiarkan di Youtube Espos Live, Rabu (7/2/2024), mengatakan tren perkembangan digitalisasi dan digipreneur 2024 benar-benar menjadi peluang yang luar biasa.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Indonesia merupakan negara dengan tingkat pengguna Internet yang banyak. Telkom saat ini juga menyambutnya dengan baik dan telah mempersiapkan beberapa hal dengan melihat segmentasinya, terutama di segmen banking, finance non banking, health care, dan tourism.

Telkom melihat Solo merupakan satu daerah dengan potensi pariwisata yang baik dengan tingkat kunjungan yang meningkat. “Jadi ini menjadi daya tarik sendiri dan harus dimanfaatkan secara digital,” kata dia.

Dia juga mengatakan saat ini Telkom telah memiliki variasi produk yang luar biasa, yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan, daya beli dan segmen. Di mana total ada sekitar 35 produk, yang dapat dipilih oleh masyarakat termasuk para digipreneur sesuai kebutuhannya.

“Jadi bisa memilih mana yang cocok dengan bisnisnya. Kami juga memiliki 33 solusi dari anak perusahaan sehingga kami sinergi untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” lanjut dia.

Nanang mengatakan saat ini Telkom melakukan transformasi dengan strategi utama five bold move. Pertama, Telkom mengembangkan fixed mobile convergence. Harapannya, para pelanggan akan mendapatkan layanan Internet secara penuh. Baik ketika di rumah, dalam perjalanan, di kantor dan lainnya.

“Dengan begitu dari rumah sampai kantor balik lagi ke rumah pelanggan tidak terlepas dari koneksi Internetnya. Ini merupakan sinergi yang kami coba untuk mendorong bahwa digipreneur ini semakin maju di 2024,” jelas dia.

Strategi selanjutnya adalah infrastructure corporation (infraco), Data Center Corporation (DC Co), B2B Digital IT Service Corporation dan Digital Corporation (Digico).

“Agar digipreneur bisa jalan, kami membaginya menjadi tiga. Pertama digital connectivity, digital platform, digital service,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya