SOLOPOS.COM - BRI Branch Office Solo Sudirman mengadakan kegiatan membersihkan sungai dan penanaman tanaman di Sungai Jenes, Kota Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 Bank Rakyat Indonesia (BRI), BRI Branch Office Solo Sudirman mengadakan kegiatan membersihkan sungai dan penanaman tanaman di lingkungan Sungai Jenes, Kota Solo, baru-baru ini.

Program jaga sungai jaga kehidupan yang dilakukan BRI Kantor Cabang Solo Sudirman tersebut meliputi pembersihan sampah yang ada di Sungai Jenes Solo seperti sampah rumah tangga, batang pohon, sampah plastik, dan lain sebagainya. Kemudian juga dilakukan penanaman pohon alpukat di kawasan setempat.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Pada kesempatan itu juga diadakan pemberian edukasi dari BRI Institute kepada masyarakat dengan materi Pentingnya Kita Peduli dan Menjaga Kebersihan Sungai untuk Kehidupan di Masa Depan.

bri sungai jenes solo sudirman
BRI Branch Office Solo Sudirman mengadakan kegiatan membersihkan sungai dan penanaman tanaman di Sungai Jenes, Kota Solo. (Istimewa)

BRI Branch Office Solo Sudirman dalam keterangan resminya yang dikutip Senin (18/12/2023), menjelaskan aksi bersih-bersih Sungai Jenes dan penanaman tanaman dihadiri Regional Operation Head BRI Regional Office Yogyakarta, Muji; Branch Manager BRI Solo Sudirman,  Mustofa Adi S.

Hadir pula pihak yang turut bekerja sama dalam kegiatan tersebut di antaranya Camat Laweyan, Solo, Endang Sabar Widiasih, Lurah Laweyan, Agus S., Lurah Pajang, Yossy Dwi Martopo, pejabat Dinas lingkungan Hidup Solo serta warga Laweyan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada warga di sekitar sungai Jenes Solo dan sekaligus sebagai wujud kepedulian BRI dalam hal kebersihan serta kelestarian lingkungan,” urai BRI dalam keterangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya