SOLOPOS.COM - Saloka Theme Park memiliki wahana baru bernama Petualangan Galileo. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG-Taman rekreasi menjadi objek wisata alternatif untuk berlibur bersama keluarga, terutama saat momen libur lebaran. Saloka Theme Park yang telah menjadi destinasi favorit untuk warga Jawa Tengah, akan membuka wahana baru bernama Petualangan Galileo.

Wahana ini dibuka pada 2 April 2024 dan diresmikan oleh PJ Gubernur, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Nana Sudjana, M.M yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Agung Hariyadi, S.E., M.M.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Saya sampaikan selamat dan apresiasi agas dibangunnya wahana baru ini. Tentu ini akan menambah daya tarik Saloka Theme Park yang sudah berdiri sejak 2019 yang tentu Saloka merupakan bagian dari wisata unggulan di Kabupaten Semarang,” ucap Agung Hariyadi, Rabu (3/4/2024).

Wahana baru indoor ini akan memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung Saloka Theme Park dengan mengusung jargon bermain sambil belajar. Pengunjung diajak berpetualang menjelajahi setiap zona yang memiliki suasana berbeda antara satu dan lainnya.

Chief Financial Officer Saloka Theme Park, Danny Agung Nugroho, berharap wahana baru Petualangan Galileo dapat memberikan warna baru bagi industri pariwisata. “Bahwa rekreasi atau healing tidak hanya bersenang-senang saja, tetapi juga ada sisi edukasinya,” ucapnya.

Petualangan Galileo memiliki 7 zona petualangan di antaranya Bumi dan Alam, Jurassic, Dunia Bawah Laut, Indera Manusia, Flora dan Fauna, Dirgantara, dan Antariksa yang dilengkapi dengan berbagai media interaktif yang dapat dicoba oleh pengunjung. Tidak perlu khawatir dan kebingungan saat berjalan di dalam Petualangan Galileo karena akan ada pemandu di tiap zona yang akan memberikan edukasi dan arahan kepada pengunjung.

wahana baru saloka
Peresmian wahana baru Saloka Theme Park dilakukan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Agung Hariyadi, S.E., M.M., pada 2 April 2024. (Istimewa)

Konsep bermain sambil belajar di Wahaana Petualangan Galileo mengadopsi Kurikulum Merdeka yang memiliki sistem pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan fleksibel namun tetap fokus pada materi esensial. Bahkan, Saloka sudah menyiapkan Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dapat dikerjakan oleh kalangan pelajar selama menjelajahi wahana Petualangan Galileo. Materinya pun sudah disesuaikan dengan tahapan capaian perkembangan siswa di setiap jenjangnya.

Kehadiran wahana baru di Saloka ini diharapkan dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan para pengunjung serta menciptakan suasana pembelajaran yang berkualitas melalui pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menyenangkan.

Selain itu, menuju pekan Lebaran 2024, Saloka juga bakal menyuguhkan acara yang bertajuk Saloka Mubarak dengan tema Timur Tengah. Mulai dari dekorasi, kuliner, hingga pertunjukkan yang akan membawa suasana lebaran para pengunjung semakin berkesan.

Saloka Theme Park yang berlokasi di Tuntang, Kabupaten Semarang tetap buka selama pekan lebaran dengan jam operasional 10.00 WIB-20.00 WIB, kecuali di hari H Lebaran akan buka di jam 12.00 WIB-20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya