SOLOPOS.COM - Manajemen Saloka Theme Park bersama perwakilan dari UKSW dan UNY. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG–Saloka Theme Park, taman rekreasi yang menjadi kebanggaan warga Jawa Tengah dan sekitarnya akan menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Pada Rabu (27/3/2024), Saloka secara resmi mengukuhkan kemitraan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Dalam MoU tersebut, ketiga pihak secara sepakat akan berkolaborasi dalam membangun komitmen bersama untuk mengadakan kerja sama dalam mengembangkan sumber daya kampus melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Direksi Saloka Theme Park, Teddy Darmanto, menjelaskan kerja sama tersebut merupakan bentuk dukungan Saloka Theme Park dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Agar mulai dari kuliah dibiasakan di industri, apa pun itu industrinya. Bukan karena ilmunya tidak berguna, cuma kurang applicable karena agak berbeda,” ucapnya saat berada di Rimba Resto yang berlokasi di area Saloka Theme Park, seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/3/2024).

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kealumnian UKSW, Yafet Yosafet Wilben Rissy, menambahkan UKSW sangat siap untuk bekerja sama dalam berbagai bidang.

“Pengajaran, penyusunan kurikulum, magang, laboratorium, penelitian, akuntansi, hukum, pertanian, dan teknologi,” jelasnya. Yafet juga berharap nota kesepahaman yang diteken hari ini dapat ditindak lanjuti dengan kerja sama yang lebih konkret agar membawa manfaat terutama bagi pengunjung Saloka Theme Park dan juga masyarakat sekitar.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Direktorat Kerjasama, Sistem Informasi, Inovasi, dan Usaha UNY, Supriyanto. Menurutnya, UNY yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siap mendukung pengembangan dan pembelajaran berbasis kebutuhan industri lewat berbagai fakultas dan jurusan yang tersedia.

“Dengan menjalin kerja sama dengan manajemen Saloka, kami sangat berterima kasih,” tambahnya.

Diketahui, MoU kerja sama yang akan berlangsung selama lima tahun ini akan membentuk dasar kolaborasi lintas-sektor dengan cakupan yang luas meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan lembaga, dan kerja sama lainnya yang memungkinkan untuk dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya