SOLOPOS.COM - Kamar Bungalow dari Kusuma Sahid Prince Hotel Solo yang menawarkan view taman. (Istimewa/Kusuma Sahid Prince Hotel Solo)

Solopos.com, SOLO — Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo menghadirkan kamar Bungalow yang menawarkan view taman dengan konsep heritage yang autentik.

General Manager KSPH Solo, Sendang Kusumastuti menguraikan ada empat gedung khusus dengan kamar Bungalow.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Masing-masing gedung memiliki empat kamar sehingga total kamar Bungalow sebanyak 16 kamar. Kamar Bungalow ini telah dibangun sejak tahun lalu secara bertahap. Kini, gedung terakhir dalam proses penyelesaian

Kamar Bungalow ini mulai dari Rp850.000 per malam, termasuk breakfast atau sahur. Biasanya tamu dari instansi pemerintah. Karena memang bed yang disediakan besar,” papar Sendang saat ditemui Solopos.com, di kantornya pada Rabu (20/3/2024).

Semua ragam interior, dari soda hingga ornamen lantai bahkan kamar mandi yang dihadirkan di kamar Bungalow ini serba baru.

Menurut Sendang kamar Bungalow yang menyajikan konsep heritage ini mempunyai segmen khusus, terutama untuk tamu individu.

Dalam kamar Bungalow di KSPH Solo ini juga dilengkapi dengan living room. Fasilitas lain di kamar Bungalow adalah kamar mandi yang dilengkapi bath up.

“Ada living room, beda karena memang konsepnya resort. Jadi buka pintu langsung taman.

Kamar Bungalow dari Kusuma Sahid Prince Hotel Solo yang menawarkan view taman. (Istimewa/Kusuma Sahid Prince Hotel Solo)
Kamar Bungalow dari Kusuma Sahid Prince Hotel Solo yang menawarkan view taman. (Istimewa/Kusuma Sahid Prince Hotel Solo)

Menurut Sendang, antusiasme masyarakat dengan adanya kamar Bungalow ini cukup tinggi. Dia mengaku bahkan mendapatkan pesanan sebanyak 30 kamar. Karena ketersediaan kamar Bungalow yang hanya 16 kamar, pihaknya kemudian menyediakan kamar lain yang juga kelas eksekutif.

Dalam kesempatan yang sama, Sendang mengaku juga tengah merenovasi beberapa kamar. Saat ini KSPH Solo mempunyai 101 kamar dan satu kamar Royal Suite yag dibanderol seharga Rp13 juta. Royal Suite ini merupakan kamar paling mahal di KSPH Solo karena seluas satu kompleks yang terdiri empat kamar.

Sendang menjelaskan KSPH Solo telah cukup lama eksis di industri perhotelan di Solo, yakni selama 47 tahun. Beragam inovasi dan renovasi dilakukan untuk para tamu yang hadir.

Secara historis, KSPH Solo dulunya adalah Pangeran Kusumoyudho yaitu putra dari Raja Keraton Kasunanan Solo Paku Buwana (PB) X.

“Ini yang menjadi daya tarik yang hotel lain enggak ada,” ujarnya.

Menurut Sendang hal ini menjadi nilai dan kekuatan yang dimiliki KSPH Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya