SOLOPOS.COM - Kantor Imigrasi Surakarta sambut kedatangan delegasi Arab Saudi untuk persiapan Makkah Route Initiatives (MRI) pada Rabu (28/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Kantor Imigrasi Surakarta, yang dipimpin oleh Kepala Kantor Winarko, turut serta dalam menyambut kedatangan delegasi dari Arab Saudi di Bandara Adi Soemarmo pada hari ini Rabu (28/2/2024).

Delegasi ini dipimpin oleh Dirjen Urusan Umrah dan Ziarah Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi H.E. Mr. Muhammad Abdulrahman M. Albejawi.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Kunjungan delegasi Arab Saudi ke Kantor Imigrasi Surakarta ini bertujuan untuk mengecek kesiapan fasilitas pendukung layanan Makkah Route Initiatives (MRI) di Bandara Adi Soemarmo.

Skema MRI diperuntukkan bagi jemaah haji dari sejumlah negara, termasuk Indonesia, yang memungkinkan mereka untuk memenuhi semua persyaratan visa di bandara keberangkatan. Hal ini akan menghemat waktu berjam-jam menunggu setibanya di Arab Saudi.

Selain itu, pemeriksaan keimigrasian oleh imigrasi Arab Saudi akan dilakukan sebelum keberangkatan, sehingga jemaah tidak perlu melewati tahapan imigrasi di bandara tujuan. Perluasan skema MRI ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Silmy Karim dan Direktur Jenderal Imigrasi Arab Saudi Sulaiman bin Abdul Aziz pada Senin (26/2/2024) di Riyadh.

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, menyambut baik kehadiran delegasi MRI Arab Saudi di Bandara Adi Soemarmo. “MRI akan mempermudah calhaj untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Kami siap mendukung program ini dan akan terus memberikan pelayanan keimigrasian yang prima kepada calhaj yang berangkat dari Embarkasi Solo,” ujar Winarko.

Skema MRI diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi jemaah haji Indonesia dalam menjalankan ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya