SOLOPOS.COM - Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 dipusatkan di Semarang, Kamis (25/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Kantor Imigrasi Surakarta mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 yang dipusatkan di Semarang, Jawa Tengah. Upacara yang digelar pada Kamis (25/1/2024) tersebut diikuti seluruh Kantor Imigrasi di Jawa Tengah dan Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham di wilayah Semarang.

Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto, sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Badiklat Kumham Jateng, Kedungpane, Semarang.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, memimpin jajaran perwakilan Imigrasi Surakarta yang hadir sebanyak 50 orang. Seluruh peserta menggunakan seragam PDU I berwarna hitam.

Adapun, upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan rangkaian upacara mulai dari penghormatan kepada panji-panji Kemenkumham, pembacaan sejarah singkat Imigrasi Indonesia, pembacaan pembukaan UUD 1945 dan Panca Bakti Insan Imigrasi, sambutan Kepala Kantor Wilayah, serta mengheningkan cipta.

Dalam sambutannya, Tejo Harwanto menyampaikan hari ini adalah momentum istimewa merayakan komitmen Imigrasi mengisi pembangunan Indonesia. “Tantangan akan semakin kompleks, dengan semangat kebersamaan dan kualitas SDM, semua hambatan dapat teratasi,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (26/1/2024).

hari bhati imigrasi kantor surakarta
Peserta mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 di Semarang, Kamis (25/1/2024). (Istimewa)

Dia juga mengucapkan selamat untuk semua prestasi cemerlang dalam peningkatan layanan dan teknologi informasi yang dicapai oleh Imigrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, menyampaikan upacara tersebut adalah bentuk penghormatan kepada institusi Imigrasi Indonesia yang tahun ini berusia 74 tahun. Hal itu selaras dengan tema peringatan tahun ini yaitu Transformasi Peran Keimigrasian melalui Strategi Digitalisasi.

Winarko menyatakan jajarannya siap untuk memberikan inovasi-inovasi digital terbaik untuk masyarakat.

“Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk melalui pemanfaatan teknologi digital. Kami yakin dengan digitalisasi, pelayanan keimigrasian akan menjadi lebih mudah, cepat, dan transparan,” ujar Winarko.

Lebih lanjut, Winarko juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Imigrasi Surakarta pada khususnya dan Imigrasi Indonesia atas kinerja yang telah dicapai hingga usia yang ke-74 ini. Ia berharap prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran Imigrasi. Berkat kerja keras kita, capaian PNBP berhasil mencapai Rp7,6 triliun, pencapaian tertinggi dalam sejarah Imigrasi Indonesia. Semoga kita dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” pungkas Winarko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya