SOLOPOS.COM - Sejumlah pencari kerja mengunjungi lokasi Job Fair yang digelar di Solo Grand Mall (SGM), Selasa (23/1/2024). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – Kegiatan Job Fair yang digelar di Solo Grand Mall (SGM) sudah berlangsung sejak Selasa (23/1/2024). Acara itu akan dibuka hingga hari ini, Kamis (25/1/2024). Job Fair dibuka di lantai 3 SGM mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, tanpa dipungut biaya.

Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, mengatakan acara itu hanya dibuka hingga Kamis (25/1/2024). Acara Job Fair digelar untuk memberikan peluang emas bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Dimana ada sejumlah perusahaan yang terlibat di dalamnya. Baik dari sektor perbankan, swasta, corporate, percetakan, dan Horeca (hotel, restoran, dan cafe).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Job Fair ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan berkualitas,” kata dia, Rabu (24/1/2024).

Di setiap booth perusahaan, pengunjung bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai posisi pekerjaan yang ditawarkan. Pengunjung juga bisa menanyakan lebih dalam mengenai profil perusahaan, visi-misi, serta nilai-nilai yang menjadi landasan budaya kerja. Dengan begitu para pelamar bisa memutuskan pilihan yang tepat dalam melamar pekerjaan yang diinginkan.

Ada berbagai posisi lowongan kerja yang dibuka, mulai dari tenaga administrasi, marketing/sales, front office, digital marketing, akuntan, customer service, pramuniaga dan berbagai posisi lainnya.

Pelamar kerja yang ingin datang ke Job Fair diharapkan menyiapkan semua dokumen yang diperlukan, seperti Curriculum Vitae (CV), salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP), transkrip ijazah, dan berbagai dokumen lainnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, diharapkan para pencari kerja telah melakukan pendaftaran secara daring melalui situs web resmi jobfair.co.id. Pendaftaran online ini memungkinkan para pelamar kerja untuk mengakses informasi terkini seputar acara dengan mudah dan efisien.

SGM berharap acara tersebut dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sumber daya manusia khususnya di Solo dan sekitarnya.

“Dengan memberikan akses mudah dan gratis di Job Fair kali ini, Solo Grand Mall secara langsung mendukung inklusivitas dan memberikan peluang kepada semua kalangan masyarakat untuk mengikuti acara ini. Harapannya kami mampu mendukung pertumbuhan karier yang bisa berdampak kepada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan,” kata Irenika.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya