SOLOPOS.COM - Para peserta dari kalangan profesional mengikuti lomba kompetensi dalam rangkaian kegiatan HUT ke-55 PHRI Solo di STP Sahid, Rabu (7/2/2024). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO–Lomba kompetensi untuk kalangan profesional dan pelajar mewarnai rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-55 PHRI Solo, Rabu (7/2/2024).

Acara yang dipusatkan di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Surakarta itu memberikan kesempatan kepada profesional maupun pelajar di bidang perhotelan dan restoran untuk menunjukkan karya terbaik mereka.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Para peserta lomba merupakan kalangan anggota PHRI yang berasal dari industri hotel dan restoran serta sekolah kejuruan dan lembaga pendidikan perhotelan.

Lomba diikuti 70 peserta yang terdiri atas 11 SMK dan lembaga pendidikan perhotelan serta 24 industri hotel dan 2 industri restoran. Lomba diselenggarakan dalam dua kategori, yakni kategori staf industri dan kategori siswa atau pelajar.

Untuk kategori profesional, di antaranya ada lomba fruit & vegetable carving serta cooking kreasi nasi goreng ikan asin untuk staf non FB product departemen.

Sedangkan untuk kategori pelajar dipilih 5 kompetensi, yakni lomba folding napkin, tray racing, making bed, towel art, dan hospitality guest relation officer. Masing-masing lomba diikuti sekitar 10 peserta.

Kegiatan lomba ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para anggota PHRI Solo dalam wadah kompetisi yang positif untuk kebersamaan dan sinergi dalam setiap kegiatan antaranggota.

“Animo beberapa sekolah kejuruan dan lembaga pendidikan perhotelan cukup tinggi. Semoga di tahun mendatang kami keluarga PHRI Solo dapat menyelenggarakan kegiatan serupa dan lebih luas cakupan wilayah kepesertaannya,” kata Ketua Panitia Lomba Kompetisi Profesional dan Pelajar HUT ke-55 PHRI Solo, Jasanta Paranginangin, Rabu.

Ketua PHRI Solo, Joko Sutrisno, mengatakan selain lomba kompetensi, ada berbagai kegiatan yang menjadi rangkaian acara peringatan HUT ke-55 PHRI Solo. Di antaranya ada ketoprak humor keluarga PHRI dan pesta gunungan di CFD yang menjadi puncak acaranya.

“Gunungan nanti akan dilaksanakan di tanggal 25 Februari di CFD Slamet Riyadi [Solo] dengan melibatkan semua hotel [dan] anggota nanti ada perwakilannya. Ditutup ketoprak yang melibatkan para GM [general manager] pada 23 Februari malam,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menjadi wahana untuk lebih mengakrabkan para GM maupun anggota secara keseluruhan.

Dia juga menyampaikan semua kegiatan yang dilaksanakan pada rangkaian acara peringatan HUT tersebut merupakan rangkaian dari program kerja yang saat ini dijalankan PHRI Solo.

Disebutkan Joko, dalam periode kepengurusan ini PHRI akan menguatkan program kerja dalam hal edukasi, fasilitasi dan digitalisasi. Menurutnya, kegiatan lomba, pameran, table top dan lainnya merupakan bagian dari fasilitasi PHRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya