SOLOPOS.COM - Pesawat Super Air Jet di Bandara Adi Soemarmo di Ngemplak Boyolali. (Solopos-Ni`matul Faizah)

Solopos.com, SOLO — Rute penerbangan Solo-Bali akan kembali dibuka melalui Bandara Adi Soemarmo, di Boyolali. Pihak Bandara Adi Soemarmo berharap penambahan rute penerbangan tersebut akan menambah pilihan masyarakat untuk menikmati layanan transportasi udara terutama dari Solo ke Pulau Dewata.

Rute baru Solo–Bali pulang pergi (PP) tersebut akan dilayani oleh armada Super Air Jet menggunakan Airbus A320 berkapasitas penumpang 180 kursi.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, menyambut baik adanya penambahan rute penerbangan Super Air Jet di Adi Soemarmo tersebut. Erick berharap dengan penambahan rute itu dapat memenuhi keinginan masyarakat dan semakin menambah pilihan maskapai, juga bertambahnya jadwal penerbangan. Dengan begitu masyarakat lebih mudah untuk melakukan perjalanan melalui moda transportasi udara.

“Penerbangan perdana Super Air Jet rute Solo-Bali PP akan mulai beroperasi pada tanggal 25 Januari 2024 dan akan dilayani setiap hari,” kata dia dalam rilis, Selasa (23/1/2024).

Dia menjelaskan, untuk jadwal keberangkatan dari Solo (SOC)–Bali (DPS) akan dilakukan pada Pukul 13.20 WIB dan tiba di Denpasar pukul 15.40 WITA. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan dari Bali (DPS)- Solo (SOC) dilakukan pada pukul 12.25 WITA dan tiba di Solo pada pukul 12.40 WIB.

Erick mengatakan saat ini sudah terdapat beberapa maskapai yang melayani penerbangan rute Solo-Bali di antaranya maskapai Lion Air dan Air Asia. Pihaknya juga memastikan, telah mempersiapkan segala fasilitas pendukung baik dari peralatan maupun personel guna mendukung operasional penerbangan yang turun maupun berangkat dari Bandara Adi Soemarmo.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Bandara Adi Soemarmo sebagai pintu gerbang antar daerah dari dan menuju ke Boyolali, serta Soloraya dan sekitarnya, berkomitmen untuk mendukung kemajuan daerah di bidang transportasi, ekonomi, dan bisnis, serta sektor pariwisata.

Bandara Adi Soemarmo juga mengedepankan unsur art, culture, and tourism sebagai bandara berbasis digitalisasi yang lengkap menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan bersama keramahtamahan khas budaya daerah.
Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, menyampaikan peluncuran rute baru tersebut sebagai wujud komitmen Super Air Jet untuk mendukung program Pemerintah #DiIndonesiaAja.

“Super Air Jet mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri sembari menikmati keindahan alam, budaya, kuliner dan aktivitas lainnya,” kata dia.

Pada rilis sebelumnya, pihak Super Air Jet menyampaikan mulai 25 Januari 2024, maskapai itu akan melayani penerbangan langsung dari Makassar (UPG) dan Solo (SOC) ke Bali (DPS), sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

Rute baru Makassar-Bali dan Solo-Bali pulang pergi (PP) akan dilayani oleh armada Super Air Jet Airbus A320, dengan kapasitas 180.

Jadwal penerbangan rute baru itu sebagai berikut:

– Nomor IU-225 Makassar (UPG) – Bali (DPS): setiap hari, berangkat pukul 10.15 WITA dan tiba pukul 11.45 WITA.
– Nomor IU-224 Bali (DPS) – Makassar (UPG): setiap hari, berangkat pukul 16.20 WITA dan tiba pukul 17.45 WITA.
– Nomor IU-780 Solo (SOC) – Bali (DPS): setiap hari, berangkat pukul 13.20 WIB dan tiba pukul 12.40 WITA.
– Nomor IU-781 Bali (DPS) – Solo (SOC): setiap hari, berangkat pukul 12.25 WITA dan tiba pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya