SOLOPOS.COM - Pertunjukan barongsai dan liong meriahkan perayaan Imlek di Solo Grand Mall, Minggu (10/2/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Atraksi barongsai dan liong yang digelar di area lobi Solo Grand Mall (SGM), menarik perhatian masyarakat, Sabtu (10/2/2024). Acara tersebut digelar dalam rangka penyambut perayaan Tahun Baru Imlek.

Pertunjukan barongsai tonggak dan liong tersebut digelar oleh SGM yang bekerja sama dengan Yayasan Tripusaka Solo. Pertunjukan tersebut sudah semacam tradisi tahunan yang selalu dilaksanakan manajemen mal setiap perayaan Imlek. Acara yang digelar mulai pukul 11.00 WIB itu dipusatkan di area parkir VIP dan lobi utama SGM.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Terdapat delapan barongsai dan satu liong naga yang menghibur masyarakat hari itu. Atraksi melibatkan 60 personel dari Yayasan Tripusaka. Selain melakukan aksi melompat di atas tonggak, barongsai dan liong naga juga berkeliling di setiap lantai SGM untuk mengambil angpao dari para tenant. barongsai dan lion juga berinteraksi dan berburu angpao dari pengunjung. Pada pukul 13.00 WIB atraksi dilanjutkan di area mini atrium lantai 3 SGM.

Pembina Yayasan Tripusaka, Adjie Chandra, mengaku gembira bisa kembali menyajikan pertunjukan barongsai tonggak di SGM. Menurutnya, kehadiran barongsai tonggak dari Yayasan Tripusaka telah menjadi tradisi dan dinanti-nanti oleh pengunjung setia SGM setiap tahunnya.

“Atraksi barongsai dari yayasan kami selalu menjadi momen istimewa di SGM, terutama di tanggal Imlek. SGM sudah menjadi langganan setia kami selama lebih dari 10 tahun. Maka dari itu khusus di tanggal merah hari Imlek, kami main di SGM,” kata dia dalam rilis, Sabtu (10/2/2024).

Manajemen mal berharap hadirnya atraksi barongsai dan liong tersebut bisa menghibur masyarakat sekitar SGM dan khususnya para pengunjung. Acara itu juga diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke SGM.

Selain pertunjukan barongsai, pihak manajemen SGM juga menyelenggarakan acara menarik lainnya seperti Festival Kuliner Oriental ‘China Town’ yang berlangsung di atrium hingga 18 Februari 2024 nanti. Terdapat 24 tenant kuliner halal dan 3 tenant kuliner non-halal, serta berbagai hiburan kesenian khas Tiongkok, seperti ghuzeng dan bian lian yang belum banyak ditampilkan di Solo.

“Diadakannya pertunjukan Barongsai dan festival kuliner ‘China Town’ di SGM tahun ini memberikan hiburan yang berbeda dan berkesan bagi pengunjung di mall kami. Dengan ini [acara Imlek] SGM bisa menciptakan nuansa Imlek yang meriah dan totalitas. Kami berharap inisiatif ini tidak hanya memperkaya liburan Imlek pengunjung, juga menjadi magnet positif yang terus memperkuat daya tarik atas event-event di mall kami,” kata General Manager SGM, Bambang Sunarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya