SOLOPOS.COM - Direktur Wastra Bumbu, dr. Ciputra (dua dari kanan) dan istri, Stephanie Arya (dua kiri), didampingi Owner Agungtex Group Wiryawan Arya (kanan) dan Ervonita, dalam pembukaan Wastra Bumbu, Jumat (1/3/2024).(Solopos.com/Bayu Jatmiko)

Solopos.com, SOLO— Wastra Bumbu hadir di Solo dengan beragam sajian Nusantara, Jumat (1/3/2024). Mulai dari menu Jawa, Bali, Madura hingga Sulawesi, semua ada di satu tempat.

Wastra Bumbu merupakan rebranding dari Java Terrace 1851 yang beralamat di Jl. Slamet Riyadi No.464 Purwosari, Laweyan, Solo.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Direktur Wastra Bumbu, dr. Ciputra, menyampaikan per Jumat (1/3/2024), Java Terrace 1851 sudah digantikan dengan Wastra Bumbu.

“Masyarakat sebelumnya mungkin mengenal tempat ini sebagai Java Terrace 1851. Dimana dulu merupakan bagian dari manajemen Harris dan Pop! Hotel Solo. Namun mulai 1 Maret 2024 ini, Java Terrace 1851 secara resmi kami tutup dan kami gantikan dengan Wastra Bumbu,” kata dia dalam sambutannya di acara peresmian dan pembukaan Wastra Bumbu, Jumat. Dia juga menyampaikan jika saat ini Wastra Bumbu berdiri dengan manajemen sendiri atau terpisah dari hotel, meski secara kepemilikan masih sama.

Disebutkan jika Wastra Bumbu hadir sebagai restoran yang menyatukan antara keindahan secara visual dan cita rasa bumbu khas Nusantara. Wastra Bumbu berdiri untuk melestarikan budaya dan tradisi Indonesia melalui hidangan yang disajikan. Dengan cita rasa yang khas Nusantara, Wastra Bumbu juga ingin memberikan pengalaman kepada para tamu untuk menikmati sajian kuliner yang unik yang tidak terlupakan.

Namun begitu dia menegaskan hidangan di Wastra Bumbu dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu dia berharap Wastra Bumbu bisa menjadi tujuan semua kalangan masyarakat Solo, serta para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Lebih uniknya lagi, Wastra Bumbu yang terletak di pusat Kota Solo itu tidak hanya menyajikan menu masakan Solo atau Jawa. Namun menyajikan pula menu-menu kuliner khas Bali, Aceh atau Sumatra, serta Sulawesi dengan menguatkan cita rasa rempah Nusantara.

“Inilah yang membedakan kami dengan tempat kuliner lain di Solo. Di sini kami sajikan Indonesian food yang benar-benar Indonesia,” lanjut dr. Ciputra.

Menu yang tersedia di Wastra Bumbu di antaranya ada ayam tangkap Aceh, ayam bakar Bandung, be siap betutu, ayam serundeng, bebek bumbu hitam Madura, bebek goreng kunyit, ayam Garo rica, telur barendo, semur ayam, gulai kepala ikan, iga bakar, soto Betawi, sop palumara Makassar, soto Madura, dan lainnya. Untuk minuman juga ada aneka kopi, minuman tradisional seperti wedang jahe, jasuma, bir pletok, wedang saraba dan sebagainya. Tersedia juga premium tea hingga healthy juice.

Sales & Marketing Manager Wastra Bumbu, Ferry Chan, menyampaikan Wastra Bumbu mengajak pelanggan untuk menjelajahi kembali kuliner tradisional Indonesia. Dengan tagline, Cita rasa Rempah Nusantara, Wastra Bumbu siap memberikan makna bahwa setiap menu yang tersaji dibuat dengan cermat untuk menyesuaikan selera pelanggan, dan setiap hidangan adalah perpaduan ideal cita rasa warisan dan inovasi.

Disebutkan pula bahwa Wastra Bumbu memiliki konsep yang beda dari yang lain, dimana fleksibilitas restoran terhadap berbagai macam gaya hidup ditampilkan di dalamnya. Tempat tersebut didesain untuk para pelanggan yang gemar menjelajahi Solo, sosialita dengan banyak aktivitas, keluarga yang mencari suasana santai hingga kalangan profesional yang butuh tempat kerja multifungsi.

“Tempat kami menawarkan berbagai ruang, dari sudut yang cocok untuk pertemuan yang hangat hingga aula luas untuk perayaan yang lebih besar. Baik itu pertemuan santai, reuni keluarga, atau rapat bisnis. Wastra Bumbu adalah pilihan sempurna untuk menciptakan momen-momen tak terlupakan,” kata dia.

Untuk merayakan pembukaan pusat kuliner baru tersebut, Wastra Bumbu memberikan penawaran terbatas berupa Diskon 30% selama periode 1-7 Maret 2024. Selain itu terdapat harga spesial terbatas selama happy hour yang berlaku pukul 12.00 WIB – 17.00 WIB untuk tanggal 1-14 Maret 2023.

Sedangkan pada momen Ramadan, Wastra Bumbu juga akan menghadirkan konsep Kampung Ramadan, dimana akan disajikan sajian Nusantara yang pas untuk berbuka puasa bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya