SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Marak penipuan, KAI Daop 6 Yogyakarta terus mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkan, dalam beberapa waktu terakhir banyak bermunculan yang diduga modus penipuan berupa surat undangan rekrutmen. Dalam pemberitahuannya mengharuskan peserta untuk menggunakan hotel dan transportasi yang telah disediakan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Kami menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen ataupun undangan melakukan seleksi dengan persyaratan tambahan seperti penyediaan akomodasi dan transportasi,” kata dia dalam rilis, Selasa (7/5/2024).

Terkait hal itu Daop 6 Yogyakarta menegaskan semua informasi rekrutmen KAI sepenuhnya menggunakan website resmi dengan alamat e-recruitment.kai.id dan media sosial resmi perusahaan @keretaapikita atau @kai121.

Untuk itu jika ada informasi rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut, agar masyarakat dapat mengabaikannya. Disebutkan jika KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat-menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang atau melalui email.

“Selain itu KAI tidak memungut biaya apapun dari pelamar, serta tidak pernah bekerja sama dengan agen perjalanan dalam proses seleksi pekerja,” lanjut dia.

Dia juga mengimbau jika masyarakat menemukan informasi yang meragukan, dapat segera menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121 untuk mendapatkan informasi resmi tentang KAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya