SOLOPOS.COM - Suasana keramaian gerai Mi Kalia di Dukuh Mendungan, Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabuapten Sukoharjo, Senin (12/6/2023). (Solopos.com / Muhammad Faizurrahman Al Hannaniey)

Solopos.com, SOLO – Gerai Mi Kalia yang berada di area dekat kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sempat viral di media sosial. Gerai itu viral setelah menjadi objek ulasan dari food vlogger yang juga influencer di media sosial.

Gerai Mi Kalia berada di Dukuh Mendungan, Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabuapten Sukoharjo. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (12/6/2023), pelanggan gerai Mi Kalia rata-rata merupakan mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Owner Mi Kalia, Fauzia Rizqi Amalia, mengungkapkan gerainya berdiri sejak akhir 2022 silam. Menu yang kini menjadi anadalan di gerainya ternyata terinpirasi dari vlog Nagita Slavina.

“Inspirasi ciptain menu Mie Pedas Singapore pada waktu saya nonton vlog-nya Nagita Slavina pada saat itu sedang makan mie pedas dengan tambahan bakso ikan kenyal di gerai mi Li Xin Teochew Fishball Noodles, Singapura,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Senin (12/6/2023).

Menurut Amalia, belum ada warung di Solo yang menyediakan menu tersebut kala itu. Peluang itu kemudian ditangkap Amalia untuk mengeruk cuan.

“Terus saya mikir seharusnya bisa dijual nih di Solo karena sepertinya enggak ada yang jual, enggak tahu ya jika di Jakarta. Kepikiran untuk membuat mi pedas dan nyuruh coba ibu dan adik-adik saya terlebih dahulu, ternyata cocok, jadi mulai menjual varian mi tersebut,” ujarnya.

Kini, gerai Mi Kalia di dekat kampus UMS sudah meraup omzet yang cukup menjanjikan. Penghasilan dari penjualan mi di gerai tersebut dapat membantu ekonomi dan keperluan sehari-hari.

Amalia menjelaskan bahwa dalam sehari mereka bisa menjual hingga ratusan mangkok mi. Namun tingkat penjualan akan berbeda pada momen-momen tertentu.

Persaingan dunia usaha, salah satunya kuliner, memang cukup ketat. Namun jika mampu menemukan peluang sehingga bisa membuat diferensiasi produk seperti yang dilakukan Mi Kalia, maka tak menutup kemungkinan akan datangnya kesuksesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya