SOLOPOS.COM - Para pengunjung memadati The Park Mall, seusai pencoblosan Pemilu, Rabu (14/2/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bukan hanya tempat pemungutan suara (TPS) yang ramai di momentum Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Banjir promo spesial pemilu yang ditawarkan di sejumlah mal di Solo dan sekitarnya juga berdampak pada jumlah kunjungan mal.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Solo Square Mall, Rabu sekitar pukul 12.00 WIB, terlihat kerumunan warga di depan pintu masuk mall tersebut. Mereka antre untuk masuk mal. Sedangkan di dalam, jumlah pengunjung yang beraktivitas di mal tersebut juga terlihat cukup banyak.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Bahkan di sejumlah tenant, terutama yang memasang promo spesial pemilu, juga terlihat banyak didatangi pengunjung mall.
Salah satunya di tenant Ayam Keprabon, dimana terlihat antrean yang cukup panjang. Salah satu karyawan, Ari, mengatakan jumlah pengunjung hari itu lebih banyak di banyak dibandingkan hari-hari biasa. Lebih dari 15 orang berdiri mengantre di depan lapak itu.

“Mungkin dua kali lipat. Kalau hari biasa tidak seperti ini,” kata dia.

Ayam Keprabon sedang membuka promo edisi pemilu, buy one get one free dengan menunjukkan tinta pemilu di jari. Selain Ayam Keprabon, beberapa tenant yang memiliki promo spesial pemilu. Seperti di tenant Puyo Dessert. Karyawan Puyo Dessert, Gege, mengatakan khusus hari itu ada promo beli dua gratis satu untuk produk Silky Dessert. Dia mengatakan dengan adanya promo tersebut, cukup berdampak pada tingkat kunjungan.

“Kalau dibanding hari biasa, kenaikannya mungkin bisa dua kali lipat,” kata dia.

Program atau promo pemilu juga dimanfaatkan sejumlah tenant untuk mengenalkan produk barunya ke pelanggan. Seperti yang dilakukan Gamchi. Tenant tersebut membuka promo spesial pemilu 2024 diskon 14% khusus untuk produk Gamchi Ubee yang hanya berlaku pada Rabu (14/2/2024).

Di tempat lain, di Solo Paragon Mall, keramaian juga terlihat. Bahkan beberapa pengunjung yang membawa kendaraan tidak bisa masuk lokasi parkir mall karena penuh.

Chief Marketing Communication (Marcom) Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, mengatakan pada Rabu terdapat dua program yang berlangsung bersamaan, yakni valentine dan tinta pemilu. Hal itu menjadikan mall ramai dikunjungi warga.

“Semua ramai, ada yang berburu diskon karena ada promo tinta pemilu, promo point member Rp10.000 satu point sangat ramai, program coklat juga ramai. Pengunjung sangat ramai terpantau sebelum operasional pukul 12.00 WIB sudah antre masuk,” kata dia. Keramaian terjadi hampir di setiap tenant karena banyaknya promo.

Di The Park Mall, keramaian juga terjadi di hari itu. Public Relations The Park Mall, Christina Tri Mawarti, mengatakan khusus di 14 Februari, mall membuka promo belanja Rp100.000 langsung dapat voucher belanja Rp50.000.
“Ini sudah habis dari 30 menit yang lalu,” kata dia saat dihubungi pada pukul 13.35 WIB. Voucher tersebut disiapkan untuk 50 pengunjung pertama.

Dia mengatakan kondisi traffic mal mengalami kenaikan yang sangat signifikan, dimana masyarakat memanfaatkan promo Kelingking Fun setelah pemilu. Ada berbagai brand yang terlibat dalam promo tersebut.

“Kami optimistis trafik ini akan naik sampai nanti malam, karena masih ada beberapa event yang kami hadirkan untuk masyarakat di libur pemilu,” kata dia, Rabu siang.

Tidak jauh dari The Park, Pakuwon Mall Solo Baru juga ramai dikunjungi masyarakat. Promotion Manager Pakuwon Mall Solo Baru, Rohaz Sabana, menyampaikan hari itu ada dua program yang digelar, yakni program pemilu dan valentine. Dimana sejumlah tenant telah membuka promo spesial dengan berbagai penawaran menarik, mulai diskon, spesial harga dan lainnya dalam Pesta Diskon Anti Golput. Ada juga program vote get free voucher Rp50.000 untuk 14 orang pertama.

Kemudian untuk valentine, ada program Valentine from PG Card, belanja Rp140.000 mendapatkan cokelat dan bunga.
“[Program] free voucher sudah sold sejak pukul 10.30 WIB. Kami open normal 10.00 WIB- 22.00 WIB. Free bunga sudah sold per pukul 12.00 WIB,” kara Rohaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya