SOLOPOS.COM - Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tanggap Bencana Semen Gresik bersama BPBD Rembang menyalurkan bantuan penahan tebing ke wilayah terdampak longsor di Desa Pakis, Kecamatan Sale, Rembang. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG–PT Semen Gresik melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tanggap Bencana bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora mengirimkan bantuan mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk mengatasi musibah kebakaran di Pasar Medang, Kabupaten Blora, Minggu (21/1/2023).

TRC Satuan Tanggap Bencana Semen Gresik juga menyalurkan bantuan sarana dan prasarana bangunan penahan tebing ke wilayah terdampak bencana longsor di Desa Pakis, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, mengungkapkan Semen Gresik hadir untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana sebagai realisasi program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) di wilayah operasional.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud nyata atas komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah bencana. Semoga dapat memberikan manfaat agar saudara kita yang terdampak, dapat segera pulih dan bangkit dari masa sulit,” terangnya dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu (24/1/2024).

semen gresik tanggap bencana
Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tanggap Bencana Semen Gresik mengirimkan bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di lokasi kebakaran Pasar Medang, Kabupaten Blora, Minggu (21/1/2024). (Istimewa)

Dharma menambahkan upaya Semen Gresik terkait mitigasi bencana selama ini tidak hanya terbatas pada saat bencana terjadi namun juga meliputi kegiatan pencegahan bencana melalui unit K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam bentuk pelatihan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

“Sehingga harapannya mampu menciptakan masyarakat yang lebih tangguh dalam menghadapi potensi bencana apa pun di daerah masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blora, Mulyowati, menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari Semen Gresik yang telah berkontribusi ikut memberikan bantuan memadamkan api yang terjadi di Pasar Medang.

“Harapannya agar sinergitas ini terus berlanjut demi kemanusiaan dan keselamatan masyarakat di wilayah Blora dan sekitarnya,” jelas Mulyowati.

Tentang Semen Gresik

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik di Rembang, Jawa Tengah, SG menyediakan produk semen berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya