SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati live cooking demo yang digelar MODENA Solo di area car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Solo, pada Minggu (20/8/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO —  Menyemarakkan (HUT) ke-78 Republik Indonesia, MODENA menggelar beragam kegiatan dari acara kuliner, bagi-bagi makanan gratis, hingga masak bareng sebanyak 500 porsi di area car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Kota Solo, Minggu (20/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, brand yang telah menjadi salah satu market leader dalam industri home appliances bekerja sama dengan wadah pemberdayaan UMKM Solo, yaitu Rasa Solo dengan menggelar acara kuliner bertajuk Cita Rasa Solo.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Kegiatan yang berlangsung pada hari bebas emisi ini menjadi perwujudan semangat persatuan serta komitmen MODENA dalam memperkuat hubungan dengan komunitas.

Branch Manager MODENA Solo, Diyah Setyorini, menguraikan acara Cita Rasa Solo ingin menggambarkan ragam kuliner khas Solo. Selain itu juga memperkenalkan produk inovatif dari MODENA yang turut mendukung aktivitas memasak menjadi lebih praktis dan efisien.

“Acara Cita Rasa Solo, kami persembahkan sebagai bentuk dukungan kami terhadap potensi lokal dan kreativitas kuliner yang khas di Solo. Kolaborasi dengan Rasa Solo merupakan langkah alami bagi kami, karena kami berbagi visi dalam menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Diyah.

Agenda tersebut dimulai dengan Lomba Kreasi Memasak Online diawali bagi anak muda Solo yang berusia 18 tahun hingga 27 tahun untuk mengekspresikan kreativitas kuliner melalui video memasak menggunakan bahan Lombok Gandaria.

Juara lomba tersebut juga diumumkan pada saat acara utama dan berhak memenangkan hadiah produk-produk terbaik dari MODENA.

Kemudian acara dilanjut dengan cooking demo menghadirkan chef professional dari Adhiwangsa Hotel. Chef professional tersebut menunjukkan kreasi Bihun ala Taman Rasa menggunakan MODENA Portable Induction PI 1316.

Sedangkan, kegiatan Masak Besar 500 Porsi adalah momen berbagi yang melibatkan tim dari International Hotel Management School (IHS) dalam membagikan hidangan kepada pengunjung CFD.

Melalui acara ini, MODENA juga berkesempatan memamerkan produk inovatifnya misalnya portable Induction PI 1316 adalah salah satu produk yang dinggulkan dalam membantu keluarga membuat hidangan dengan lebih mudah dan efisien.

“Kami berharap acara ini tidak hanya memberikan kenangan kuliner yang lezat, tetapi juga memperkenalkan solusi yang praktis untuk rumah tangga modern,” tambah Diyah.

Dengan kolaborasi tersebut, Diyah percaya pihaknya mampu menghadirkan ruang bagi masyarakat untuk merayakan keanekaragaman kuliner lokal. Selain itu juga dapat menginspirasi generasi muda untuk berkreasi dalam dunia masak-memasak.

Sebagai salah satu merek global consumer electronics ternama MODENA berkomitmen MODENA dalam mendukung komunitas lokal dan memberikan inovasi yang relevan untuk kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, visi MODENA saat ini adalah untuk menjadi penggerak menuju sebuah dunia yang terinterkoneksi.

Lini produk MODENA yang terus berkembang diciptakan dengan semangat untuk mempertegas pengalaman manusia.

Selain itu dengan adanya desain modem dan teknologi terkini seperti Internet of Things (IoT), merupakan bentuk komitmen MODENA untuk terus berjuang menghadirkan inovasi produk yang terinterkoneksi secara cerdas kepada para konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya