SOLOPOS.COM - Tiga unit kendaraan baru kelas premium yang baru saja diluncurkan Rosalia Indah menjelang Lebaran tahun ini, terparkir di garasi Rosalia Indah, Palur, Karanganyar, Selasa (26/3/2024). Total, menjelang Lebaran tahun ini Rosalia Indah meluncurkan 17 unit kendaraan baru kelas premium.(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, KARANGANYAR — Menjelang momentum Lebaran 2024, Rosalia Indah meluncurkan 17 armada kelas premium. Armada baru tersebut terdiri atas dua unit kendaraan double decker dan 15 unit XHD.

Peluncuran armada baru itu dilakukan secara bertahap. Peluncuran tahap pertama telah dilakukan pada 29 Februari 2024, yakni dengan lima kendaraan kelas Executive Plus. Armada dengan kapasitas 34 kursi tersebut menggunakan sasis premium dari pabrikan Swedia, yaitu Scania.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Public Relation Rosalia Indah, Yofie Aganovic, mengatakan, untuk peluncuran tahap selanjutnya, dilakukan sepanjang bulan Maret 2024. Ditargetkan ada sebanyak 17 unit kendaraan yang diluncurkan.

Armada baru nantinya terdiri dari dua unit kendaraan double decker dan 15  XHD dari karoseri Laksana Ungaran. Penggunaan sasis premium Scania adalah bagian dari komitmen Rosalia Indah dalam menyempurnakan layanan penumpang.

“Secara spec sasis sama. Pertanyaannya mungkin kenapa tidak doble decker semua? Sebab dengan tidak dibuat double decker [namun dibuat XHD], kami bisa menang di space frame, jadi bagasinya bisa berlebih. Bagasi bisa muat tiga motor sekali angkut,” kata dia kepada wartawan di kantor pusat Rosalia Indah, Palur, Karanganyar, Selasa (26/3/2024).

Hal itu sekaligus untuk menjawab permintaan pasar. Dimana ada sebagian penumpang yang ingin memanfaatkan layanan transportasi bus, namun bisa ikut mengangkut sepeda motornya.

“Ini pangsa baru sebenarnya. Kami juga punya langganan paket yang bagus untuk kiriman motor, itu di area semarang. Jadi kalau ada yang mau naik sekaligus motor, bisa kami layani dengan spec armada tersebut,” kata dia.

Penambahan armada baru tersebut juga untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih aman dan nyaman bagi penumpang.

Interior atau bagian dalam kendaraan baru kelas premium yang baru saja diluncurkan Rosalia Indah menjelang Lebaran tahun ini, terparkir di garasi Rosalia Indah, Palur, Karanganyar, Selasa (26/3/2024). Total, menjelang Lebaran tahun ini Rosalia Indah meluncurkan 17 unit kendaraan baru kelas premium.(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Interior atau bagian dalam kendaraan baru kelas premium yang baru saja diluncurkan Rosalia Indah menjelang Lebaran tahun ini, terparkir di garasi Rosalia Indah, Palur, Karanganyar, Selasa (26/3/2024). Total, menjelang Lebaran tahun ini Rosalia Indah meluncurkan 17 unit kendaraan baru kelas premium.(Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Disebutkan bahwa semua armada premium telah dilengkapi dengan fasilitas modern termasuk recleaning seat, foot rest, usb charger, dan fasilitas toilet untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Pada armada premium yang diluncurkan juga akan disertai dengan peningkatan fasilitas keamanan seperti safety deposit box dan CCTV. Layanan pramugara dan pramugari juga akan tersedia di seluruh armada baru. Hal itu untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan penumpang.

“Ada lebih dari 80 pramugara dan pramugari aktif yang melayani di 42 rute, termasuk Jabodetabek, Merak dan Palembang,” lanjut dia.

Lebih lanjut Yofie mengatakan Rosalia Indah akan terus meningkatkan kualitas armada demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Menurutnya kenyamanan, keamanan, dan pelayanan prima selalu menjadi prioritas utama dari perusahaan. Dengan begitu diharapkan pelanggan tidak perlu ragu dalam memilih armada Rosalia Indah untuk perjalanannya.

Sebanyak 17 armada premium baru yang diluncurkan itu nantinya akan dioperasionalkan di beberapa rute. Di antaranya adalah untuk melayani penumpang di rute jalur selatan via Kebumen.

“Itu salah satunya, sebab pangsa pasarnya bagus dan armada premium juga belum banyak di sana,” lanjut dia.

Diketahui bahwa Rosalia Indah kini melayani perjalanan penumpang dari Jember sampai dengan Palembang dengan berbagai jenis kelas layanan di antaranya ada First Class Double Decker, Super Top Double Decker, Executive Plus Double Decker, Super Top, Executive Plus dan Travel Hiace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya