SOLOPOS.COM - Ratusan orang ikut serta dalam kegiatan Donor Darah Nasional yang digelar Eiger Adventure di Solo Techno Park, pada Minggu (30/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ratusan orang ikut serta dalam kegiatan Pendonoran Darah Nasional yang digelar Eiger Adventure di Solo Techno Park, pada Minggu (30/6/2024). Kegiatan serupa juga digelar  di 72 kota di seluruh Indonesia.

Sebagai merek penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia, Eiger Adventure yang kini genap berusia 35 tahun, terus turut ambil bagian dalam gerakan konservasi dan menjaga alam Indonesia, sekaligus melakukan berbagai gerakan sosial.

Promosi Perluas Akses Kehidupan Desa, Telkom Rekonstruksi Jembatan Gantung di Sukabumi

Tahun ini perjalanan aksi Donor Darah Nasional yang diinisiasi AIS genap berusia satu dekade. Dalam rangka perayaan 10 tahun perjalanan aksi Donor Darah Nasional tersebut, Eiger Adventure mendukung penuh kegiatan tersebut.

PIC Donor Darah Nasional di Solo, Fajar Maulana Achsan menyebut antusiasme masyarakat untuk mengikuti agenda tersebut cukup tinggi. Acara tersebut dimulai pukul 11.00 WIB hingga 14.30 WIB.

“Antusiasmenya lumayan banyak dan ketambahan rombongan driver Shopee karena kami kerjasama sama dengan mereka. Saking banyaknya dari PMI [Palang Merah Indonesia] menyarankan untuk menutup pendaftaran karena bed terbatas dan masih banyak yang belum screening, jadi menyelesaikan antrean yang ada dulu,” ujar Fajar saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Dia mencatat sebanyak 122 orang yang mendaftar untuk kegiatan tersebut. Rata-rata mereka berusia 28 tahun hingga 35 tahun. Selain itu banyak orang yang berkonsultasi dan cek kesehatan gratis di booth RS Hermina.

Fajar menjelaskan acara ini juga didukung oleh, Atap Promotion, Shopee Solo Technopark, Jos Soloraya, ADS Decal, dan Distrixt Apparel.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komite Donor Darah Nasional yang juga Brand Ambassador Eiger Adventure, Eddi Brokoli, mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi dari AIS setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari jadinya. Kegiatan serupa sudah dijalankan sejak 2015 lalu. Donor Darah Nasional akan digelar secara serentak pada 30 Juni nanti.

Dia mengatakan sejak penyelenggaraan ketiga dari Donor Darah Nasional, Eiger Adventure tidak pernah absen dalam memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut. Bahkan saat masa pandemi Covid-19 lalu.

“Kebetulan Eiger Adventure tahun ini juga memiliki campaign Sejenak Selamanya. Ternyata sangat relate dengan donor darah. Sebab donor darah itu paling hanya butuh waktu sejenak, sekitar 15 menit, namun selamanya akan bermanfaat bagi yang menerima. Jadi donor darah sejenak, selamanya bermanfaat,” kata dia dalam konferensi pers di Colomadu, Karanganyar, Rabu (26/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya