SOLOPOS.COM - Suasana Solo Grand Mall masih ramai pada Jumat (28/4/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO—Memasuki momentum Ramadan, sejumlah mal di Soloraya telah menyiapkan program khusus untuk menyambut masyarakat yang ingin berbelanja. Mulai dengan hadiah undian, promo khusus Ramadan, hingga hadirnya tenant-tenant baru.

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram @solograndmall, ada beberapa program yang digelar di Solo Grand Mall (SGM) selama momentum Ramadan. Mulai dari bazar bersama Matahari mulai 1-31 Maret 2024, Hasenda Fair, pertunjukan seni musik, talkshow, dan sebagainya. Selain itu ada juga berbagai promo yang digelar sejumlah tenant selama Ramadan di mal tersebut.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Public Relations SGM, Irenika Kusumaningrum, mengatakan untuk menyambut Ramadan, SGM menghadirkan diskon spesial untuk fashion di Bazaar Lebaran.
“Seperti tahun lalu, mengingat fashion jadi kebutuhan paling dimintai menjelang Lebaran oleh masyarakat,” kata dia dalam keterangan tertulisnya kepada Solopos.com, Senin (11/3/2024).

Dia mengatakan SGM juga menghadirkan beberapa tenant baru, khususnya tenant kuliner yang berada di area food court. Keberadaan tenant baru tersebut diharapkan bisa memperkaya variasi kuliner, sehingga pengunjung bisa memiliki lebih banyak pilihan saat ngabuburit dan berbuka puasa.

Disebutkan Irenika, di bulan ini terdapat tiga tenant baru. Dua di antaranya sudah buka dan satu lagi direncanakan dibuka pada pertengahan Maret ini.

Terkait tingkat kunjungan, dia optimistis momentum Ramadan tahun ini akan meningkatkan jumlah pengunjung dibandingkan tahun lalu. “Kami meningkatkan fasilitas dan keamanan dan bekerja sama dengan tenant untuk menciptakan atmosfer yang mengundang melalui promo di bulan Ramadan,” kata dia.

Sambutan untuk para pengunjung selama Ramadan juga diberikan The Park Mall. Beberapa event telah disiapkan. Seperti yang diunggah di akun Instagram @theparksolo_official, ada beberapa kegiatan yang disajikan dalam program Blessing March.

Di antaranya ada KKB BCA Autoshow pada 1-3 Maret dan 8-10 Maret 2024, Home Interior dan Material Building pada 7-18 Maret 2024, Honda Auto Expo pada 13-17 Maret, Pasar Ramadan IM3 pada 13-31 Maret serta Candi Elektronik pada 22-31 Maret 2024.

Business & Marketing Director The Park Mall Solo Baru, Danny Johannes, mengatakan untuk menyambut Ramadan tahun ini The Park Mall telah mempersiapkan segalanya.

“Kami siapkan, Ramadan kami ada festival kuliner Ramadan, kuliner Lebaran, ada Shop and Win, dan sebagainya. Jadi silakan masyarakat bisa sambil puasa sambil belanja,” kata dia, Jumat (8/3/2024) lalu.

Diketahui dari tanggal 8 Maret sampai 31 Oktober 2024, The Park Mall menggelar program Shop and Win yang bekerja sama dengan Chery Solo Baru. Program tersebut dikhususkan bagi customer The Park Mall yang memiliki Privilege Member The Park Mall.

Sejumlah Tenant Baru Dibuka

Tahun ini The Park Mall bekerja sama dengan Chery menggelar program tersebut. Di mana bagi pelanggan yang berbelanja minimal Rp300.000 di seluruh tenant sudah bisa mendapatkan kupon dan kesempatan memenangkan grand prize mobil Chery Omoda.

Dia juga mengatakan di tahun ini akan ada sejumlah tenant baru yang dibuka. Di antaranya New Balance, Foot Locker, dan Crocs. Untuk New Balance dan Foot Locker akan dibuka di awal April dan akan menjadi tenant pertama di Soloraya. Sementara untuk Crocs akan hadir sekitar Juni nanti.

Melalui serangkaian program yang ada, pihaknya optimistis animo masyarakat untuk berbelanja di mal di momentum Ramadan dan Lebaran tahun akan tetap bagus.

“Animo tetap bagus, apalagi kemarin yang sudah berlangsung saat perayaan Valentine dan Pemilu 2014 dengan program khusus, tenant juga happy sampai hari ini, dan persiapan Ramadan semua tenant mempersiapkan diri,” kata dia.

Sementara itu di mal-mal lain di Solo dan sekitarnya juga menawarkan program khusus dalam momentum Ramadan tahun ini. Di akun Instagram @soloparagonmall misalnya juga diunggah informasi beberapa event di program Blessing of Ramadan. Di antaranya ada expo otomotif, home interior, pada 13-24 Maret dan Hello Market Sahara pada 27-31 Maret.

Di akun media sosial @solo.square juga disampaikan beberapa informasi mengenai promo-promo khusus Ramadan yang digelar sejumlah tenant.

Begitu juga di Pakuwon Mall Solo Baru. Seperti diunggah di akun Instagram @pakuwonmallsolobaru, selain adanya beberapa promo di sejumlah tenant juga ada program Ramadhan Get Point di mall tersebut pada 10, 17, dan 24 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya