SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api. (PT KAI)

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Pariwisata menghadirkan inovasi baru untuk memudahkan pemesanan jasa porter melalui aplikasi e-Porter. Kini aplikasi tersebut telah diterapkan di beberapa stasiun, salah satunya di Stasiun Solo Balapan.

Melalui aplikasi e-Porter, penumpang cukup memesan sekaligus membayar jasa porter melalui ponsel. Pada aplikasi itu, pelayanan porter sudah tersistem dengan tarif yang pasti, sehingga menghilangkan rasa khawatir para pengguna jasa angkutan kereta api sebelum berangkat ke stasiun serta memberikan rasa aman karena porter sudah terverifikasi di sistem aplikasi.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

”E-Porter memberikan kemudahan bagi pengguna jasa porter dengan kepastian tarif akan membuat perjalanan lebih aman dan nyaman,” kata Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy, dalam rilis, Sabtu (16/12/2023).

Disebutkan bahwa aplikasi e-Porter saat ini masih dalam proses akan tersedia pada aplikasi Access by KAI. Terdapat dua layanan e-Porter, yakni pesan langsung dan pesan terjadwal.

Untuk pemesanan langsung, para pengguna cukup scan QR atau ID porter terdekat, guna mendapatkan Porter secara instan. Untuk pemesanan terjadwal, pengguna cukup masukkan kode booking kereta/ VA, untuk memverifikasi data. Setelah itu akan mendapatkan nomor porter selama 15 menit sebelum tiba di stasiun tujuan dan dapat melakukan pembayaran.

Kini layanan e-Porter telah hadir di 15 stasiun antara lain di Stasiun Bandung, Bekasi, Cirebon, Cirebon Prujakan, Gambir, Jatinegara, Madiun, Malang, Pasar Senen, Purwokerto, Semarang Tawang, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Yogyakarta.

Saat ini aplikasi e-Porter dapat diunduh pada Playstore serta dapat juga diunduh pada App Store.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya