SOLOPOS.COM - Blesscon meraih penghargaan Prestigious Brand dalam ajang Solo Best Brand & Innovation (SBBI) Awards 2024 di Hotel Alila Solo, Kamis (20/6/2024).(Tim Solopos.com)

Solopos.com, SOLO— Melalui platform digital, PT Superior Prima Sukses optimistis bisa lebih mengenalkan produk bata ringannya, Blesscon. Tahun ini Blesscon meraih penghargaan Prestigious Brand dalam ajang SBBI Awards 2024 untuk kategori Bata Ringan.

General Manager Marketing PT Superior Prima Sukses, Evan Krismiyanto, mengatakan sebagai upaya mendukung aktivitas branding Blesscon, pihaknya mengelola serius beberapa platform digital, seperti  Instagram dan Facebook.

Promosi Perluas Akses Kehidupan Desa, Telkom Rekonstruksi Jembatan Gantung di Sukabumi

“Kami berupaya update, terutama untuk event-event tertentu. Setidaknya dua hari sekali update tema di media sosial,” kata dia saat ditemui di sela-sela acara Solo Best Brand & Innovation (SBBI) Awards 2024 yang digelar Solopos Media Group di Hotel Alila Solo, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, media sosial menjadi sarana bagi Blesscon untuk lebih dekat dengan pasar. Sebab di dalamnya juga terjadi interaksi dengan pelanggan secara langsung.

Dia mengakui saat ini media sosial menjadi platform utama untuk keperluan branding produk. Namun bukan untuk penjualan. Sebab menurutnya saat ini penjualan Blesscon dari Perusahaan lebih banyak dilakukan dengan pola business to business (B2B). Misalnya dengan toko bangunan, ritel dan lainnya. Meskipun ada pemanfaatan platform e-commerce, namun menurutnya kontribusi untuk penjualan secara umum masih kecil dibandingkan pola B2B.

Dia memahami dengan aktif di dunia digital, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan banyak respons dari netizen secara langsung. Namun menurutnya, itu merupakan bentuk masukan dari masyarakat.

“Kami pun akan berupaya memberikan feedback secara positif. Ada kritik,kami cari tahu persoalannya seperti apa, jadi kami berupaya meningkatkan servis kami. Ini juga bisa menjadi bahan evaluasi untuk membangun servis excellent,” lanjut dia.

Meskipun sejauh ini menurutnya tidak ada sentimen negatif dari masyarakat. Untuk mengantisipasinya pihak manajemen terus menjaga kualitas servis.

Lebih lanjut dikatakan saat ini suplai Blesscon di Soloraya sudah mencakup sekitar 2.000 toko. Hal itu dilakukan untuk memberikan akses yang mudah bagi masyarakat dalam mendapatkan bata ringan untuk kebutuhannya.

Dia menilai ke depan potensi bata ringan di Solaraya akan terus berkembang, seiring dengan berkembangnya bisnis properti dan kebutuhan akan rumah di Soloraya yang masih sangat tinggi.

Di luar itu diaa mengatakan perusahaan berupaya untuk berkontribusi aktif dalam mengangkat perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan SDM dari masyarakat di sekitar pabrik, termasuk yang ada di Sragen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya