SOLOPOS.COM - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) menyalurkan bantuan berupa Bright Gas dan sembako kepada warga Kabupaten Grobogan terdampak banjir. (Istimewa)

Solopos.com, GROBOGAN-Merespons kejadian banjir yang melanda 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) menyalurkan sejumlah bantuan berupa Bright Gas dan sembako yang dikawal oleh Kelurahan Siaga Bencana (KSB) Tambakharjo di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan  (7/2/2024).

KSB Tambakharjo merupakan binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Area Manager Communication, Relations, & CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan hal ini merupakan bentuk kepedulian dan cepat tanggap dari Pertamina terhadap korban banjir bandang yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Grobogan.

“Dari informasi yang kami terima dan koordinasi yang kami lakukan dengan tim BPBD Kabupaten Grobogan, wilayah yang terdampak ada 16 kecamatan dan 66 desa, wilayah terdampak paling parah berada di Kecamatan Gubug dan Kecamatan Purwodadi yang berada di Kelurahan Purwodadi, Puritan, Danyang, dan Desa Karanganyar, Kandangrejo, Cingkrong serta Candisari. Kecamatan-kecamatan yang terdampak mendirikan posko banjir atau dapur umum di lokasi masing-masing, sehingga distribusi bantuan logistik akan dilakukan terpusat dari Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir BPBD Kabupaten Grobogan,” jelas dia pada Kamis (8/2/2024).

bantuan pertamina banjir grobogan
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga Grobogan terdampak banjir. (Istimewa)

Brasto menyampaikan bantuan yang disalurkan Pertamina Patra Niaga kepada warga Kabupaten Grobogan yang terdampak banjir antara lain tabung isi ulang Bright Gas, minyak goreng, beras, telur, mi instan, air mineral, dan bahan-bahan pokok sejenis lainnya yang dibutuhkan dengan arahan BPBD setempat.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi bencana banjir ini,” imbuh Brasto.

Saat penerimaan bantuan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Grobogan, Soewignyo, mengapresiasi atas kepedulian Pertamina Patra Niaga terhadap para warga Grobogan yang terdampak banjir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan, tentu bantuan ini akan membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir yang terjadi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya