SOLOPOS.COM - neuCentrIX Banda Aceh. (Istimewa)

Solopos.com, ACEH — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) resmi menambah data center keenam yang berlokasi di Banda Aceh, Aceh. neuCentrIX Banda Aceh resmi beroperasi untuk memperluas ekosistem data center yang ada di ujung pulau Sumatra.

Peresmian yang dilaksanakan beberapa waktu  lalu tersebut turut dihadiri oleh Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono,  Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, serta Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sumatra Utara-Aceh.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Dalam sambutannya, Bogi Witjaksono menyampaikan bahwa seluruh data center neuCentrIX di Indonesia telah memiliki 3S (Standart, Secure, dan Simple).

“Begitupun juga dengan neuCentrIX Banda Aceh yang telah memiliki tingkat security yang berlapis untuk mendukung keamanan serta kenyamanan pelanggan,” ujar Bogi.

Bogi juga menyampaikan bahwa sudah banyak instansi pemerintahan yang menggunakan layanan neuCentrIX Meruya dan Karet, Jakarta. Hal ini menggambarkan bahwa neuCentrIX telah berevolusi tidak hanya melayani pemain digital telco namun juga pemerintah.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula seremoni komersialisasi neuCentrIX Banda Aceh yang menandakan kesiapan data center melayani kebutuhan market area Aceh dan sekitarnya.

Hal ini sejalan dengan program prioritas pemerintah dalam mewujudkan digitalisasi Indonesia, di mana neuCentrIX Banda Aceh kini menjadi data center pertama yang mengolaborasikan government service dan Internet Service Provider (ISP) lokal yaitu Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat (Diskominsa) dan PT Acehlink Media.

neuCentrIX sebagai market leader edge data center secara resmi hadir di 18 kota besar di Indonesia dan siap mendorong ekosistem digital, bukan hanya untuk perusahaan teknologi maupun telekomunikasi, namun juga memenuhi kebutuhan government terkait dengan infrastruktur data center yang andal dan secure.

Untuk booking dan informasi selengkapnya terkait neuCentrIX silakan kunjungi https://mycarrier.telkom.co.id/cloud-data-center/neucentrix-dc/neucentrix-data-center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya