SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar pendaftaran seleksi magang di Jepang. Pendaftaran akan dibuka hingga 20 Oktober 2023 dan terbuka untuk lulusan SMA/SMK.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sragen, Agus Winarno, dalam acara sosialisasi Desa Binaan Imigrasi di Kantor Kecamatan Sambungmacan, Selasa (12/9/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Saya informasikan, saat ini sampai 20 Oktober [2023], Technopark Kabupaten Sragen di bawah naungan Disnaker [Dinas Tenaga Kerja], membuka pendaftaran seleksi magang ke Jepang. Kalau ini dijamin resmi. Sebab kami bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan IM Jepang,” kata dia dalam paparannya.

Pihaknya mempersiapkan kepada masyarakat yang memiliki putra atau putri atau saudara dengan usia 18-26 tahun, lulusan SMA/SMK dapat ikut mendaftar seleksi tersebut. Pendaftaran bisa langsung dilakukan dengan datang ke Technopark Kabupaten Sragen atau ke Kantor Disnaker Sragen.

Dalam akun Instagram disnakersragen, juga diunggah informasi mengenai seleksi magang Jepang tersebut. Dalam unggahan disebutkan bahwa pendaftaran seleksi sudah mulai dibuka pada 18 Agustus 2023 dan dibuka sampai 20 Oktober 2023.

Setelah tahapan pendaftaran selesai, akan berlanjut pada tahapan tes seleksi yang akan mulai digelar pada 23 Oktober 2023.
Sementara jika melihat di portal IM Japan Indonesia, https://jepang.magangln.id, disebutkan bahwa program magang ke Jepang merupakan program peningkatan kompetensi tenaga kerja Indonesia kerja sama antara Kementerian Ketenagakerjaan RI dan International Manpower Development Organization Japan (IM Japan).

Ada beberapa jadwal rekrutmen yang sedang dibuka. Salah satunya adalah Rekrutmen dan Seleksi Nasional Magang IM Japan Disnakertrans Kabupaten Sragen. Dimana untuk tahapan pendaftaran dilakukan 16 Agustus 2023-20 Oktober 2023.
Pada portal tersebut juga disampaikan mengenai persyaratan untuk para pendaftar. Mulai syarat khusus, syarat administrasi dan syarat teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya