SOLOPOS.COM - BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli merespons kejadian bencana alam erupsi Gunung Ruang dan bahu membahu membantu warga yang terdampak.(Istimewa)

Solopos.com, MANADO – Gunung Ruang yang berada di Kabupaten Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Provinsi Sulawesi Utara yang meletus pada Selasa (14/4/2024) masih terus mengeluarkan hujan batu dan awan panas (erupsi).

Berdasarkan hasil pemantauan visual dan instrumental Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG, aktivitas vulkanik Gunung Ruang masih tinggi dan ditetapkan pada Level IV, Awas.

Promosi NeutraDC da KBRI Singapura Gelar Diskusi Panel Kebijakan Pelindungan Data

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli merespon kejadian bencana alam tersebut dan bahu membahu membantu warga yang terdampak. Berbagai bantuan tanggap bencana diberikan berupa mineral, beras, telur, mi instan, pakaian, alat mandi, perlengkapan bayi, bumbu dapur, gas LPG, makanan ringan, masker, obat-obatan, dan lain-lain.

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRILian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana yang berada di Manado, Sulawesi Utara. BRI juga berkolaborasi bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk bahu membahu menyalurkan bantuan bagi warga terdampak.

Terkait dengan penyaluran bantuan tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan BRI kepada korban bencana Erupsi Gunung Ruang merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga yang terdampak. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak,” ujarnya.

Catur juga menginformasikan layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Ruang dijalankan terbatas dan menyesuaikan dengan kondisi di lokasi. Masyarakat juga bisa memanfaatkan keberadaan AgenBRILink terdekat untuk kebutuhan layanan transaksi perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya