SOLOPOS.COM - Smartfren dan Kepolisian Resor (Polres) Klaten bekerja sama untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas dengan menyebar pembatas jalan.(Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Smartfren dan Kepolisian Resor (Polres) Klaten bekerja sama untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas bagi masyarakat di Kabupaten Klaten.

Hal tersebut dilakukan dengan cara menambah alokasi pembatas jalan yang disebar di jalur yang membutuhkan rekayasa lalu lintas.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Regional Brand Marketing South Central Java Smartfren, Irma Dyansaputri mengatakan, pemasangan pembatas jalan ini merupakan wujud kepedulian Smartfren terhadap kenyamanan berkendara masyarakat Kabupaten Klaten.

“Harapan kami, dengan adanya pembatas jalan tersebut maka pengendara jadi semakin aman, sekaligus membantu mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya,” ujar Irma dalam keterangan tertulis.

Pembatas jalan ini diserahkan secara simbolik kepada Polres Klaten yang diterima oleh Kasat Lantas Polres Klaten AKP Sugiyanto pada Selasa (10/10/2023).

“Penempatan pembatas jalan ini akan digunakan secara insidentil pada saat kegiatan masyarakat yang memerlukan rekayasa lalu lintas sehingga dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman di jalan,”ujar Sugiyanto.

Smartfren secara konsisten memberikan donasi lebih dari 2.000 unit alat pengamanan lalu lintas di berbagai kota di Indonesia. Selain di Kota Klaten, rencananya donasi serupa juga akan dilakukan di berbagai kota lainnya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelumnya, Smartfren juga telah memberikan peralatan pendukung keselamatan berkendara yang serupa di Sumatra Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatra Selatan.

Selain itu, khusus di musim mudik yang lalu, Smartfren juga memberikan dukungan berupa kebutuhan posko pemantauan mudik yang dikelola oleh Kepolisian, beberapa di antaranya berupa tenda dan spanduk imbauan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya