SOLOPOS.COM - Ilustrasi KRL Solo-Jogja. (Ilustrasi/Solopos Dok).

Solopos.com, SOLO — Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter atau KRL wilayah VI Yogyakarta menambah perjalanan KRL Solo-Jogja menjadi 30 perjalanan pada libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024.

Sedikitnya ada 30 perjalanan KRL Jogja-Solo-Palur yang sebelumnya hanya 24 perjalanan per hari mulai Kamis-Minggu (8-11/2/2024). Sedangkan Commuter Line Prameks masih tetap mengoperasikan delapan perjalanan.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Hal tersebut diungkapkan VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, pada Kamis.

Selain itu, menjelang Tahun Baru Imlek KAI Commuter wilayah VI Yogyakarta akan memberikan apresiasi kepada pengguna yang membeli kartu multi trip (KMT) dan langsung melakukan top up saldo mendapatkan give away dari pohon angpau yang telah disiapkan.

“Hadiah give away ini secara khusus dilaksanakan pada 10 Februari 2024, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan persediaan hadiah masih ada di Stasiun Kutoarjo, Stasiun Yogyakarta, dan Stasiun Palur,” ujar Anne.

Lebih lanjut, Anne menguraikan atraksi barongsai dan ornamen Tahun Baru Imlek juga akan mewarnai perayaan Imlek tahun ini di wilayah VI KAI Commuter. Khusus untuk atraksi barongsai akan penampilan di Stasiun Palur pada 10 Februari, pukul 09.00 WIB dengan dua kali tampil masing-masing 30 menit.

Anne menguraikan untuk volume pengguna KRL Jogja-Solo-Palur berdasarkan akumulasi jumlah pengguna pada Januari 2024 tercatat sebanyak 559.467 orang.

Dengan rata-rata pengguna di weekday tercatat 16.002 orang dan weekend sebanyak 23.047 orang. Sedangkan rata-rata pengguna KRL Yogyakarta-Palur sebanyak 18.047 orang per hari.

“Pada Commuter Line Prameks, KAI Commuter melayani pengguna mencapai 68.947 orang dengan rata-rata pengguna harian berjumlah 2.224 orang. Untuk rata-rata pengguna weekday-nya sebanyak 2.016 orang dan pengguna weekend 2.733 orang,” terang Anne.

Pihaknya mengimbau pengguna KRL untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku selama ber-commuter.

“Menjaga dan mengawasi buah hati selama dalam perjalanan menggunakan commuter line dan berada di stasiun. Untuk informasi update tentang commuter line melalui media sosial @commuterline dan call center 121,” pungkas Anne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya