SOLOPOS.COM - PT Pertamina Patra Niaga mencatat kenaikan konsumsi Pertamax di wilayah Jateng-DIY mencapai 10% pada momen long weekend, Sabtu-Selasa (9-12/3/2024). (Istimewa/Pertamina)

Solopos.com, SOLO–PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencapai 10% pada momen long weekend, Sabtu-Selasa (9-12/3/2024).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pjs Area Manager Com, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, pada Kamis (14/3/2024).

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Dia menguraikan peningkatan konsumsi tertinggi terjadi pada 9 Maret 2024 dengan total volume Pertamax naik hingga 10% dibandingkan dengan rerata harian Februari 2024.

Realisasi tertinggi berada di Kabupaten Batang , yaitu naik sebesar 56%, disusul Kota Pekalongan dengan kenaikan 39%, dan Kota Salatiga naik 26%.

Marthia menyebut kenaikan konsumsi saat long weekend terjadi juga pada produk elpiji BrightGas. Pihaknya mencatat penjualan BrightGas selama long weekend naik hingga 11%.

Dia menambahkan di wilayah Jateng yang mengalami kenaikan konsumsi elpiji BrightGas tertinggi terjadi di Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Blora, dan Boyolali. Untuk wilayah DIY kenaikan terjadi di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Bantul.

Marthia mengaku juga bakal membentuk Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) 2024 di akhir Maret atau sekitar dua pekan sebelum Lebaran. Hal ini bertujuan memastikan layanan tetap optimal di saat libur Lebaran.

Pihaknya juga memantau stok di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) secara realtime melalui sistem command center. “Kami terus memastikan para wisatawan dan masyarakat yang sedang berlibur dapat terlayani dengan baik,” terang Marthia.

Marthia mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan pelanggan channel Pertamina Call Center 135 apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya