SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil. (Freepik).

Solopos.com, SOLO — Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) membawa keberkahan bagi pelaku usaha rental mobil di Soloraya.

Salah satunya diungkapkan Pemilik rental Ajibon Trans Solo, Adji Atmodiwiryo, saat dihubungi Solopos.com, pada Sabtu (23/12/2023). Menurut dia momen-momen liburan membuat permintaan rental mobil di tempatnya meningkat drastis.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Pada momen Nataru tahun ini, pesanan rental mobil di tempatnya sudah masuk sejak akhir November 2023.

“Rata-rata memang pemakaiannya di atas tanggal 20 Desember 2023.Kebanyakan memang dipakai untuk piknik acara keluarga, ke luar kota, dan beberapa di antaranya ada tamu datang ke Solo,” terang Adji.

Adji mengaku pesanan rental mobil tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun lalu. Bahkan dia mengaku kesulitan untuk mencari kendaraan untuk disewakan. Sedikitnya ada 12 pesanan rental mobil yang datang kepadanya. Dia harus mencari tambahan kendaraan karena beberapa kendaraan miliknya sudah banyak dipesan secara bulanan.

“Untuk melayani harian ini memang terbatas sehingga akhirnya kerja sama dengan teman,” kata dia.

Adji menyebut harga rental mobil miliknya naik sekitar 40%, dari Rp450.000 menjadi Rp600.000. Penyewa banyak memilih mobil penumpang untuk keluarga dengan maksimal penumpang tujuh orang.

Senada Pemilik Barokah Jaya Group, Miftakhul Arzaqi menguraikan kenaikan harga rental mobilnya naik 25% bahkan 50% mendekati momen pergantian tahun. Permintaan rental mobil menurut dia mulai naik sejak masa liburan sekolah. Banyak armada yang dipesan untuk akhir pekan dan malam Tahun Baru 2024.

“Bahkan banyak armada yang kehabisan karena saking melonjaknya permintaan,” terang Arzaqi.

Menurutnya kenaikan harga ini disepakati oleh rekan-rekan di paguyuban rental mobil, kenaikan harga tersebut misalnya dari Rp300.000 menjadi Rp400.000 hingga Rp500.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya