SOLOPOS.COM - Ilustrasi KRL. (Ilustrasi/Solopos Dok).

Solopos.com, SOLO— Menyambut musim libur sekolah, KAI Commuter melakukan terobosan baru dengan mengoperasikan perjalanan Commuter Line Yogyakarta sebanyak 24 perjalanan per hari. Operasional tersebut akan dilakukan mulai 19 Juni hingga 14 Juli 2023.

Layanan operasional tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat yang akan berlibur di wilayah Yogyakarta, Klaten serta Solo dan sekitarnya.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam rilisnya mengatakan dalam periode 19 Juni-14 Juli 2023, KAI Commuter setiap harinya akan mengoperasikan sebanyak 12 perjalanan Commuter Line dari Palur – Yogyakarta mulai pukul 04.55 WIB-20.53 WIB. Serta 12 perjalanan Commuter Line dari Yogyakarta – Palur mulai pukul 05.30 WIB– 22.35 WIB.

Jika melihat data pada masa libur sekolah tahun 2022 lalu, rata-rata volume pengguna mengalami peningkatan jika dibanding dengan sebelum masa libur sekolah. Untuk hari-hari kerja, peningkatan terjadi sekitar 52% dan kenaikan 15% pada akhir Minggu.

Sementara saat ini tercatat rata-rata jumlah pengguna di hari libur akhir pekan sepanjang Juni tahun ini sebanyak 22.735 orang per hari. Kemudian pada hari kerja ada sebanyak 14.282 orang. Diprediksi pada masa libur sekolah ini, juga akan terjadi kenaikan.

“KAI Commuter memprediksi terjadi kenaikan serupa pada rata-rata volume harian pengguna pada masa libur sekolah tahun ini. Dipredikasi sebanyak 21.000 lebih orang pada hari kerja, dan sebanyak 26.000 lebih orang pengguna pada akhir pekan,” jelas dia dalam rilis, Sabtu (17/6/2023).

Untuk itu KAI Commuter mengimbau kepada para pengguna agar selama musim liburan sekolah ini untuk tetap mengikuti arahan dari petugas. Serta senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, kenyamanan dan menjaga kebersihan saat naik Commuter Line.

Bagi penumpang yang dalam kondisi sakit diimbau untuk mengenakan masker, serta diimbau agar mendahulukan pengguna yang hendak turun dari Commuter Line.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya