SOLOPOS.COM - Direktur Bisnis dan Konten Solopos Media Group Suwarmin (tengah) berfoto bersama para pemenang kategori Best Brand di sektor perbankan, dalam gelaran Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2024, di Hotel Alila Solo, pada Kamis (20/6/2024).(Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah perusahaan di sektor perbankan menjadi jawara dalam gelaran Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2024, di Hotel Alila Solo, pada Kamis (20/6/2024).

Penghargaan tersebut disampaikan dalam enam sesi. Pada sesi kedua penghargaan SBBI Awards 2024 diberikan langsung oleh Direktur Bisnis dan Konten Solopos Media Group Suwarmin kepada para pemenang.

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

Ada 14 kategori yang mendapatkan penghargaan sesi kedua kali ini. Terdapat beberapa kategori baru yang sebelumnya belum ada.

Misalnya saja pada kategori Best Brand terdapat kategori bank perekonomian rakyat (BPR) lokal masing-masing daerah di Soloraya.

Berikut daftar pemenang di sektor perbankan yang meraih penghargaan Best Brand:

– Tabungan Bank HIMBARA: Tabungan Mandiri

– Tabungan Bank Swasta: Tahapan BCA

– Mobile Banking: BRIMo

– Kartu Kredit: Kartu Kredit BCA

– Kartu Bayar Digital: Mandiri E-money

– KPR Syariah: KPR BSI

– Bank Syariah:BSI

– BPR Lokal Solo: PT BPR Bank Solo

– BPR Lokal Boyolali: PT BPR Bank Boyolali

– BPR Lokal Sukoharjo: PT BPR Artha Sari Sentosa

– BPR Lokal Wonogiri: PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri

– BPR Lokal Karanganyar: PT BPR Bina Sejahtera Insani

– BPR Lokal Sragen: PT BPR Bank Djoko Tingkir (Perseroda)

– BPR Lokal Klaten: PT BPR Restu Klaten Makmur

SBBI Awards tahun ini akan menghadirkan 83 kategori penghargaan. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan jumlah kategori penghargaan pada SBBI tahun sebelumnya. Jumlah awards pada SBBI tahun ini terdiri dari 67 kategori best brand dan 16 kategori prestigious brand.

Riset yang dilakukan pada SBBI Award menggunakan konsep brand equity atau kekuatan merek yang diukur menggunakan beberapa variabel, seperti brand awareness, market share, satisfaction, usage, brand loyalty, dan perceived quality. Sedangkan yang membedakan antara riset SBBI 2024 dengan riset SBBI sebelumnya, yakni riset berbasis digital.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya