SOLOPOS.COM - PT Pertamina Patra Niaga getol melakukan sosialisasi QR Code Pertalite sebagai langkah tepat subsidi. (Istimewa/Pertamina)

Solopos.com, SOLO–PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah mencatat hampir satu juta pengguna telah terdaftar QR Code Pertalite di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka getol melakukan sosialisasi kepada masyarakat  dalam rangka mewujudkan subsidi tepat bahan bakar minyak (BBM).

Area Manager Communication, Relation & Corporate Social Responsibility Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, menguraikan saat ini ada 997.000 pengguna yang telah terdaftar di wilayah operasionalnya.

Promosi Jelang HUT ke-59, Telkom Gelar Customer Gathering hingga Beri Bantuan ke UMKM

Penggunaan QR Code Pertalite bertujuan agar penyaluran BBM penugasan dari pemerintah bisa tercatat lebih baik secara digital.

Brasto menjelaskan proses pendataan atau registrasi untuk mendapatkan QR Code bagi pengguna BBM jenis Pertamina terus dilakukan kepada masyarakat dengan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Para pengguna BBM JBKP [Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan] Pertalite agar mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan QR Code,” kata Brasto, Jumat (7/6/2024).

Terpisah, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan langkah ini diambil sebagai upaya perusahaan untuk mencatat transaksi BBM penugasan secara lebih baik dan transparan.

Mengingat adanya anggaran kompensasi yang diberikan pemerintah untuk produk Pertalite. “Kami akan terus gencarkan sosialisasi sehingga ketika uji coba diperluas, masyarakat tidak perlu ragu lagi mendaftarkan kendaraan dan menggunakan QR Code-nya,” jelas Irto.

Seiring dengan sosialisasi di berbagai daerah yang diperluas, pendaftaran QR Code Pertalite masih terus dibuka pada laman subsiditepat.mypertamina.id dengan menyertakan kelengkapan dokumen kendaraan yang tertera pada halaman laman tersebut.

“Skemanya akan mirip seperti pendaftaran pengguna solar subsidi [Biosolar]. Mulai dari uji coba hingga nanti ada penerapan full QR Code di wilayah secara bertahap. Dan kami tegaskan ini adalah pendataan, bukan pembatasan. Jika ada kesulitan atau kendala bisa menghubungi Pertamina Call Center 135,” tegas Irto.

Informasi seputar layanan dan produk Pertamina atau produk lainnya, masyarakat dapat mengunjungi sosial media @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga, laman https://mypertamina.id serta menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya