SOLOPOS.COM - Usaha kuliner. (freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR – Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2024 di Soloraya. Selain akan memilih ketua baru, agenda tersebut juga menjadi ajang untuk membahas program strategis lima tahun ke depan.

Ketua Panitia Munas PPJI 2024, Budi Syahmenan, mengatakan munas dengan tema Bergerak Maju Bersama PPJI untuk Indonesia, digelar di The Alana Hotel, pada 7-9 Mei 2024.

Promosi Telin & BW Digital Berkolaborasi Percepat Konektivitas di Wilayah RI-Australia

“Munas yang berlangsung selama tiga hari ini menjadi momen penting bagi perkembangan organisasi PPJI ke depan dan dapat membuahkan hasil yang bermanfaat bagi anggota PPJI, masyarakat luas, bangsa dan negara,” kata dia dalam siaran pers di The Alana Hotel, Selasa (7/5/2024).

Budi menyampaikan, pada hari pertama, munas akan dibuka dengan welcome dinner di Graha Saba Buana. Pada hari kedua akan ada pembukaan munas, sidang pleno dan pemilihan ketua umum di The Alana Hotel. Selain itu di ruang terpisah juga akan ada workshop atau seminar. Kemudian pada hari ketiga akan dilakukan eksplor Kota Solo yang memang dikenal memiliki keragaman kuliner dan budaya.

Mengenai alasan digelarnya Munas PPJI 2024 di Solo, tidak lain karena saat ini Solo dinilai sebagai daerah yang memiliki magnet besar. Dimana sejauh ini Solo telah beberapa kali menjadi tuan rumah kegiatan-kegiatan besar. Di sisi lain Munas PPJI juga belum pernah digelar di Jawa Tengah. Untuk itu pengurus di Jawa Tengah mengajukan diri sebagai tuan rumah Munas 2024 dan ditempatkan di Solo.

Sementara itu Sekjen PPJI, Afrinaldi, menyampaikan salah satu agenda Munas PPJI tahun ini adalah untuk memilih ketua periode 2024-2029. Disebutkan ada dua kandidat yang akan terlibat dalam proses pemilihan tersebut. Kandidat pertama yakni Minerva Taran dan kandidat kedua merupakan petahana Ketua Umum PPJI, yakni Iden Gobel.

“Sebenarnya ini juga sebagai ajang silaturahmi. Kemudian akan dilakukan pembuatan rencana kerja lima tahun kedepan, serta memilih pimpinan untuk periode 2024-2029,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya